Kunjungi Dusun Way Kandis di Pegunungan, Kasat Binmas Khutbah Jumat di Masjid Nurul Hidayah

0
64

Prioritas.co.id, Tanggamus  – Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengunjungi Dusun Way Kandis Pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Jumat (27/12/19).

Menuju ke Dusun yang berada diatas pegunungan itu, Kasat Binmas mengendarai sepeda motor dinas bersama sejumlah personelnya serta Bhabinkamtibmas Pekon Kampung Baru Brigpol Nurhasan dalam rangkain Jumat Keliling (Jumling) rutin Polres Tanggamus.

Dalam kegiatan itu juga Kasat Binmas memberikan sarana kontak berupa peci haji kepada perwakilan tokoh yakni Mamat serta karpet sajadah yang akan digunakan di masjid Nurul Hidayah dan diterima oleh takmir masjid H. Sobari dan Abah Sakin.

Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan sekitar pukul 12.00 Wib, melaksanakan sholat Jumat sekaligus menjadi khotib dengan membawakan judul khotbah menjaga “stabilitas keamanan negara”.

Kemudian, usai sholat Jumat juga memberikan pembinaaan dan penyuluhan kepada jamaah sholat jum’at tentang kemanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan Radikalisme.

Diakhir kegiatan, rombongan melaksanakan foto bersama warga setempat serta melaksanakan silaturahmi di kediaman Ajun selaku tokoh pemuda setempat.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, kondisi jalan ke lokasi juga cukup baik karena cuaca cerah. Sementara jamaah sholat jum’at hadir sekitar 100 orang jamaah,” ungkap Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus usai kegiatan. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here