Pekon Gunung Raya Menggelar Pelatihan BUMDes

0
56

Prioritas.co.id, Pringsewu – Pekon Gunung Raya, kecamatan Pagelaran Utara, menggelar pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes/Pekon), Jum’at (27/12/19).

Pelatihan digelar di gedung aula kantor pekon setempat, menghadirkan narasumber dari Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Pringsewu, yaitu Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Pringsewu Kasmini,SE.

Turut hadir, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Pringsewu Kasmini,SE, Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pringsewu Sugianto SKM, M.kes, Kapolsubsektor Pagelaran Utara Ipda Sudirman, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Pagelaran Utara Hi Suparman, SE, Kepala Pekon Gunung Raya Toyim Yusuf, ketua BHP, Aparatur Pekon Gunung Raya beserta Karang Taruna Pekon Setempat.

Dalam kesempatan, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Pringsewu Kasmini,SE menyampaikan, tujuan diadakannya pelatihan BUMDes ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para pengelola BUMDes sebagai lembaga penggerak pembangunan dan pengembangan ekonomi pekon, agar mereka memiliki SDM andal dan berdaya saing.

” Jika pengurus BUMDes terampil dan memiliki daya saing maka, akan berdampak langsung terhadap pembangunan dan pengembangan ekonomi kabupaten, yakni melalui sentra-sentra Produk unggulan Pekon. Pemerintah daerah berharap pelatihan ini dapat memberikan perubahan yang signifikan  terhadap pendapat asli pekon sekaligus memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri, “terangnya menutup. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here