Meski Dikawal Polisi dan Tangan Terborgol, Alan Terlihat Tegar Menuju Prosesi Pernikahannya

0
4712

Prioritas.co.id.muba – Meski berstatus tahanan, Polres Musi Banyuasin akhirnya memberi kesempatan kepada Alan Nauri (28) warga Mangun Jaya untuk menjalani prosesi pernikahan dengan gadis pilihannya.

Dengan setelan Jas Hitam kemeja putih dan celana hitam dikawal petugas bersenjata dan tangan terborgol walau nampak gontai, Alan terlihat berusaha tegar menyongsong pujaan hatinya untuk mengikat janji suci dalam mahligai rumah tangga, menjadi imam sekaligus suami dari seorang dara sebut saja Mawar (26), melaksanakan ijab kabul di Masjid Al Muntaha, Komplek Polres Muba, Sabtu (21/12/2019)

Alan yang merupakan tahanan Sat Res Narkoba dan baru tiga hari merasakan dinginnya jeruji besi sel tahanan Polres Muba, menjalani prosesi pernikahan yang diselimuti suasana haru. Proses pernikahan tetap berjalan lancar, kedua keluarga besar mempelai tampak hadir menyaksikan proses akad nikah, sementara Alan yang sudah berstatus narapidana terlihat berusaha tampak senang dan gembira.

Ia seperti nya tak ingin melewatkan momen melepas masa lajang berlalu tampa kesan,karena impian untuk memperistri kekasihnya tetap terlaksana, meskipun dilakukan secara sederhana dimasjid Mapolres.

“Ini adalah hak dari tersangka dengan mengajukan permohonan dan setelah dilakukan koordinasi dengan beberapa pihak, lalu kita beri izin untuk melangsungkan prosesi akad nikahnya,”kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.iK melalui Kasat Narkoba Polres Muba Iptu Dedy Haryanto, SH.

Meski telah menikah secara resmi, keinginan pasangan ini untuk tinggal bersama layaknya sebuah keluarga harus ditunda. Karena Alan mesti menjalani masa hukumannya terlebih dahulu dan kembali ke sel. Setelah Ijab Kabul dan resmi berstatus suami istri, Alan kembali menjadi penghuni sel tahanan Polres Musi Banyuasin.

Meski tak bisa menyembunyikan rasa dongkolnya, ia mengaku berterima kasih dan bersyukur tetap bisa menikah. Dengan penuh penyesalan ia mengaku akan menjalani hukumannya dan bertobat.

“Dak nyangko bakal kawin dengan kondisi mak ini, gara – gara narkoba jadi mak ini, tapi tetap harus aku syukuri, “kata Alan diakhir akad nikahnya kembali menuju sel tahanan Polres Muba.(Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here