Musrenbang Pekon Nusawungu 2020, Joko Supriyono, Diperlukannya Peningkatan Sumberdaya manusia

0
63

Prioritas.co.id, Pringsewu – Bertempat di gedung aula kantor pekon Nusawungu, kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, digelarnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan pekon (Mustenbang Pekon) tahun anggaran 2020, Rabu (18/12/19) pukul 09.00.Wib.

Tutut hadir dalam kegiatan Musrenbang pekon, camat Banyumas yang mewakili, dinas pertanian, Babinkamtibmas pekon Nusawungu, pendamping desa, kepala pekon Nusawungu, BHP pekon Nusawungi, tokoh masyarakat, agama, pemuda, berlangsung dengan hikmat.

Kepala pekon Nusawungu Joko Supriyono,SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kedatangan para peserta undangan musyawarah yang sudah menypatkan diri untuk sudi berkenan hadir pada Musrenbang pekon yang digelar kali ini.

” pada hari ini kita semua yang hadir dalam rangka mengadakan Musrenbang pekon guna menindak lanjuti usulan yang sebelumnya sudah tertuang pada musyawarah dari ke 3 dusun dipekon Nusawungu ini. Saya berharap, dengan diadakannya Musrenbang kali ini, Masyarakat pekon Nusawungu, dapat memilah mana yang lebih penting untuk dijadikan usulan sebagai perencanaan pembangunan sekala prioritas tahun 2020 nantinya, ” ujarnya.

Masih dikatakan Jiko Supriono, segala usulan demi usulan yang sudah disampaikan oleh panitia pada sebelumnya, mudah-mudahan nantinya, untuk kesemuanya bisa terkapar di tahun anggaran 2020, baik itu anggaran dana pekon, ADD, dana desa, ataupun kabupaten, provinsi hingga anggaran pusat.

” Tentunya untuk menindaklanjuti menampung segala aspirasi dari semua kegiatan yang telah di kemukakan pada musyawarah tingkat dusun yang sudah dilaksanakan maka pada hari ini masing-masing dusun sehingga nanti akan ditemukan apa yang akan menjadi sekala prioritas dalam kegiatan di tahun 2020 nanti, “jelasnya.

Ditambahkan Joko Supriyono, pada musrenbang kali ini sudah hadir masing-masing perwakilan dari ketiga dusun, guna menyikapi adanya usulan-usulan dari masing-masing Dusun. Tentunya pemerintah pekon Nusawungu, akan mengajukan kegiatan pembangunan pekon Nusawungu kedepan sesuai permintaan masyarakat. Joko Supriyono sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan serta usulan untuk membangun pekon Nusawungu kedepan makin lebih baik.

” saya meminta pada musrenbang kali ini jangan hanya mengusulkan pembangunan infrastruktur atsu bangunan saja tetapi, tak kalah pentingnya lagi, peningkatan kapasitas sumberdaya manusia. jika itu hanya mengacu pada pembangunan fisik, dengan anggaran dan perencanaan yang ada itu fisik tetap bisa kita laksanakan namun untuk merubah sikap dan perilaku manusia serta daya pikirnya hingga sangat diperlukannya kapasitas sumberdaya manusia, “tandasnya. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here