Musrenbang Pekon Neglasari Serap Aspirasi Masyarakat

0
93

Prioritas.co.id, Pringsewu – Musrenbang pekon merupakan Proses Musyawarah yang meliputi dari semua unsur masyarakat untuk menampung aspirasi dan usulan yang akan menentukan skala prioritas dalam pembangunan jangka pendek dan jangka panjang. kegiatan ini dilakukan  secara kontinue setiap tahun agar supaya segala kegiatan dapat dilaksanakan tepat sasaran.

Bertempat di gedung aula balai pekon Neglasari, kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon (Musrenbang pekon) tahun anggara 2020, Selasa (17/12/19) pukul 10.00.WIB.

Acara dibuka oleh kepala pekon Neglasari M.Anas.

Dalamsambutan, kepala pekon Neglasari M.Anas menyampaikan tentang anggaran Dana Desa yang telah direalisasikan pada tahun anggaran 2019 serta, ada beberapa titik pembangunan infrastruktur termasuk yang akan menjadi sekala prioritas di tahun anggaran 2020 yang akan menjadi usulan-usulan dari masing-masing dusun di pekon neglasari.

” Apa yang akan menjadi usulan usulan masyarakat yang ingin disampaikan, dan kami akan pertimbangkan.
Pelaksanaan pembangunan akan lebih penting, apabila seluruh warga terlibat dalam mengawasi, mengevaluasi, serta memberikan masukan bilamana dianggap perlu, sehingga pembangunan yang dilaksanakan bersama di pekon Neglasari ini dapat benar-benar objektif, dan dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat pekon Neglasari, “sampainya.

Lebih lanjut M.Anas menambahkan, Perencanaan pembangunan merupakan hal yang sangat fundamental dalam berjalannya proses pembangunan di pekon. Jadi, semua usulan yang menjadi aspirasi masyarakat kami tampung dan kami tuangkan dalam lampiran Berita Acara Musrenbang pekon tahun anggaran 2020. Namun realisasinya nanti tergantung kepada kemampuan APBDes dan APBD kabupaten, makanya disepakati juga usulan rencana gegiatan yang menjadi prioritas.

” Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menambah pemahaman kita semua sehingga kita sama-sama mengerti arah pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. ‘Tegas nya.

Turut hadir dalam acara, Kasi pemerintahan kecamatan Pagelaran Utara, KA UPT Kesehatan Puskesmas Fajar Mulia, Babinsa Koramil pagelaran, KA UPT pertanian Pagelaran utara, pendamping Desa kecamatan Pagelaran Utara, kepala pekon Neglasari, ketua BHP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. (Heru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here