Inspektorat Lahat Rakor Monitoring Evaluasi Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

0
180

Prioritas.co.id, Lahat
Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Inspektorat Kabupaten Lahat menggelar Rakor yang mengambil tema “Dengan rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi secara konferenshif atas aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, kita wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Kabupaten Lahat. Senin ( 16/12/2019) bertempat di gedung PKK kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Tampak hadir di Pembukaan Rakor Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH MH yg di wakili Kasdim Mayor Inf Mahlan Agussalim, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIk MSi yang di wakili Aipda Rahmat Yuliansyah SH sekaligus pemateri, Asisten III Drs Masroni, Plt kepala Dinas inspektorat Yunisa Rahman SIP MM, Kejari Lahat Jaka Suparna SH MH di wakili Mirawati SH, dan narasumber Kasiintel Kejaksaan Bani Imanuel Ginting SH, Kepala Dinas/Badan dan peserta Rakor dari lima kecamatan meliputi Merapi Barat, Lahat Kota,Gumay Talang, Lahat Selatan, Pulau Pinang yang datang camat beserta kades .

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten III Drs Masroni yang sekaligus membuka Rakor Mengatakan Rakor yang di selenggarakan ini merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Lahat untuk mengedepankan pencegahan Korupsi dan penindakannya.

“Semoga dengan rakor ini akan mampu dalam pencegahan dan pemberantasan Korupsi baik di SKPD maupun dana Desa
sehingga terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Kabupaten Lahat”, Ujarnya.

Plt Kadis Inspektorat Kabupaten Lahat Yunisa Rahman SIP MM Mengatakan
Kegiatan rakor ini Selama 3 hari
Dengan agenda seluruh kecamatan di kabupaten Lahat, untuk hari ini ada 77 Desa dari Lima Kecamatan di kabupaten Lahat yang mengikuti Rakor.

“Harapannya dengan kegiatan ini Pengelolaan Dana Desa dan sinergitas dengan lembaga hukum akan lebih baik lagi,
supaya pelaksanaan pengelolaan dana Desa ,sesuai dengan yang ada dalam upaya mendorong pencegahan Korupsi”, Katanya.

Sementara Kasiintel Kejaksaan Negeri Lahat Bani Imanuel Ginting SH, sebagai narasumber mengatakan Dengan diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk penyadaran dan pemahaman jalinan kerjasama sinergis, untuk mendampingi, memberi penguatan dan menjaga supaya semua program pembangunan dapat terlaksana dengan cepat dan baik, agar hasilnya segera dapat dirasakan oleh rakyat dan masyarakat”, Ujarnya . (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here