Jumat Barokah, Kapolres Muba Beri Bantuan Kursi Roda Untuk Ibu Asma Yang Berusia 102 tahun

0
146

Prioritas.co.id.muba – Menindaklanjuti intruksi Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Priyowidyanto.MM agar setiap Jajaran Polres diwilayah Sumsel melakukan kegiatan Jumat Barokah disetiap masjid yang berada di wilayah masing- masing.

Seperti yang dilakukan Polres Muba, jajaran Polres Muba mengawali kegiatan Jumat barokah ini dengan melakukan Shalat Jumat bersama di Masjid Al-Muntaha.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Sumsel.

” Hari ini pertama kali kegiatan Jum’at Barokah yang dilakukan di Masjid Al-Muntaha, kegiatan ini akan terus kita lakukan setiap Jumat secara keliling ke Masjid -Masjid yang ada.”ungkap Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, jumat (6/12/2019).

Dikatakanya, tujuan dari kegiatan Jumat Barokah ini, selain menjaga dan memonitor kondisi Kamtibmas, juga menjaga dan mencegah agar paham radikalisme masuk ditengah masyarakat.

“Kami juga mengajak bersama -sama masyarakat agar menjaga kondisi Kamtibmas di sekitar wilayah masing-masing.”imbaunya.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, kegiatan Jumat barokah ini, juga dilakukan pemberian kursi roda untuk ibu Asma yang sudah termakan usia. Diusianya yang ke-102 tahun dia membutuhkan kursi roda untuk sekedar beraktifitas.

“Kami juga berbagi berkah dengan ibu Asma, semoga bantuan kursi roda yang kami berikan bisa membuat dia terbantu untuk sekedar beraktifitas,” kata AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S lk.

Yudhi menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh personil Polri, tapi juga mengikut sertakan Ibu Bayangkari. Hal ini dilakukan dalam kegiatan membagikan sembako kepada masyarakat dan para tukang ojek dan kaum duafa.

Kegiatan ini rutin tersebut, kata Kapolres, akan kita dilakukan, baik ditingkat Polres Maupun ditingkat jajaran Polsek. Dipagi hari Jajaran Polres juga menggelar kegiatan “sosis” yaitu berupa sarapan pagi gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan didepan Polres Muba.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat membantu dan berguna bagi masyarakat khususnya di Kab.Musi Banyuasin,”pungkas Kapolres.(dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here