Olah TKP, Mobil Terbakar Ternyata Bawa Solar

0
57

Prioritas.co.id, Koba – Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dari Kepolisian Resort (Polres) Bangka Tengah (Bateng), mobil pick up carry hitam yang terbakar di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Terentang, Kecamatan Koba juga membawa bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Kabag Ops, AKP Andi Purwanto seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan Olah TKP di Desa Terentang titik dimana mobil yang terbakar pada Kamis (5/12) sekira pukul 05.30 WIB. Hasilnya ditemukan drum membawa BBM jenis solar yang turut habis terbakar bersamaan mobil tersebut.

“Dari keterangan saksi dan sopir, percikan api berawal dari korsleting pada Accumulator (Aki), kemudian menyambar BBM jenis solar yang di bawa. Sopir bernama Rebon warga Balunijuk Kabupaten Bangka mengetahui api menyala kemudian parkirkan mobilnya di samping TPU Desa Terentang, dan dia pun langsung turun,” katanya.

Lanjutnya, sopir sempat berupaya memadamkan api di bantu warga setempat, namun api sudah membesar dan menghabiskan seluruh bagian mobil tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik kendaraan hanya mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Ia juga membenarkan bahwa sopir mengendarai mobil pick up hitam dengan Nopol BN 8394 RP menuju Dusun Air Ketimbai, Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan dari Desa Balunijuk Kabupaten Bangka.

“Saat ini, barang bukti telah diamankan dan saksi serta sopir telah dimintai keterangan,” pungkasnya. (reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here