Sekda Asahan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang Digelar Remaja Masjid Al Ikhlas

0
69

Prioritas.co.id, Asahan – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Remaja masjid Al Ikhlas Desa Karya Ambalutu, Buntu Pane, Asahan, Rabu (27/11/19).

Ketua panitia pelaksana, Iman Syahputra mengatakan ditengah moderenisasi pergaulan remaja, sudah mulai berkurang generasi kita yang aktif dalam kegiatan remaja masjid.

Namun, hal ini tidak berlaku dengan remaja masjid Al-Ikhlas. Remaja masjid disini, mengisi peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan mensiarkan ajaran Islam bagi anak-anak.

“Kami ingin agar anak-anak di Desa ini lebih cinta Alquran dan menjadi generasi Islami, dengan kegiatan lomba membaca surat pendek dan lomba membaca doa sehari-hari”, ungkapnya.

Kemudian, Iman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin beserta rombongan yang telah hadir pada kegiatan yang digelar remaja mesjid ini.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pembacaan surat pendek putra/putri dan lomba pembacaan doa sehari-hari.

“Hakikat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hadirnya Rasulullah SAW di muka bumi dengan tujuan untuk menyempurnakan akhlak manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, sejarah Islam telah mencatat bahwa perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya dalam menyampaikan risalah agama mendapat banyak tantangan dan rintangan namun berkat wahyu Allah SWT yang selalu memberikan cahaya dan malaikat jibril yang selalu mendampingi maka perjuangan beliau dapat dilewati, Al Quran yang diwahyukan kepada beliau dapat disampaikan kepada ummatnya dan kita pedomani sampai sekarang”, ungkapnya.

Taufik juga mengajak ummat Muhammad yang senantiasa mencintai Allah SWT untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan cinta ummat kepada Allah SWT dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan kecintaan itu.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum, Camat Buntu Pane, unsur Forkopimcam, Tokoh agama, Tokoh masyarakat Desa Karya Ambalutu. (Bolon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here