Danrem Purmanto Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0102/Pidie

0
318
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto Inspektur Upacara dalam rangka memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie dari Letkol Arh Donny Indiawan Sip kepada Letkol Arm Wagino, di Aula Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Kamis (09/08/2018).

Prioritas.co.id, Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto Inspektur Upacara dalam rangka memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie dari Letkol Arh Donny Indiawan Sip kepada Letkol Arm Wagino, di Aula Ahmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Kamis (09/08/2018).

Hadir dalam acara serah terima, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Purmanto, beserta Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sunardi Istanto, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/LW, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Sunardi Istanto beserta para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutanya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menyampaikan, serah terima jabatan dalam tubuh TNI-AD akan selalu terjadi. Secara normatif, termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk memelihara kesinambungan dalam kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme serta pembinaan karier secara integral sehingga mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

“Dengan pergantian pejabat Dandim 0102/Pidie, dapat menjadi momentum dan munculnya Inovasi dan Kreativitas baru dalam pembinaan satuan, sehingga kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, terlebih untuk membawa TNI AD ke arah yang lebih maju, khususnya satuan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai satuan pelaksana didaerah, termasuk para Komandan menekankan kembali Netralitas TNI kepada seluruh anggota agar tidak melibatkan diri dalam berpolitik, demi menjunjung tinggi Komitmen TNI untuk tetap Netral dalam Pemilu Kada 2019 mendatang,” Danrem berharap.

Danrem 011/Lilawangsa menginggatkan kepada pejabat Dandim baru, untuk mengimplementasikan program serbuan teritorial yang menjadi kebijakan TNI-AD, terutama berkaitan dengan adanya program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan secara serempak, yaitu program pendampingan peningkatan ketahanan pangan yang sedang dilaksanakan diwilayah, diperlukan peran Komando Kewilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target.

“Pembinaaan teritorial harus terkoordinasi dengan baik, dilaksanakan secara cepat, serius dan ikhlas disemua kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat melalui metode Binter Binwawil, Bin Komsos dan Bin Bhakti TNI. Serta penanganan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan pemerintah daerah maupun instansi dan pihak terkait disertai pelibatan partisipasi masyarakat harus selalu diutamakan dan dikedepankan guna menciptakan kondisi sosial aman dan kondusif,”katanya.

Diakhir sambutannya Danrem, selaku Komandan Korem 011/Lilawangsa dan Pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Arh Donny Indiawan SIP beserta istri. Demikian juga kepada Letkol Arm Wagino sebagai Dandim 0102/Pidie beserta Istri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru

“Selanjutnya Letkol Arh Donny Indiawan Sip akan menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Denma Mabes TNI-AD), di Jakarta Pusat. Sedangkan Letkol Arm Wagino sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 064/Maulana Yusuf (MY) Kodam III/Siliwangi, di Kota Serang,” ujarnya. (Sn)