Kades Belimbing Berharap Adanya Bantuan Bus Sekolah

0
71


Prioritas.co.id, Lubuk Besar – Kades Belimbing Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Hernadi mengharapkan bantuan bus sekolah bagi untuk anak-anak SMA/SMK.

“Ada 40 lebih anak-anak di Desa Belimbing ini sekolah tingkat SMA/SMK, jarak tempuh sekolahnya jauh ke Kota Koba yang ditempuh 16 km hingga SMK Penyak jarak tempuh 30 KM,” ujarnya kepada awak media di Kantor Desa Belimbing, Rabu (27/11) siang.

Ia berharap, agar kendala sarana transportasi siswa sekolah ini dapat diperhatikan guna menunjang pendidikan anak-anak di Desa Belimbing ini.

“Anak sekolah tak diperbolehkan membawa motor sendiri karena belum cukup umur, selain itu mata pencarian masyarakat yang mengandalkan sektor pertanian saat ini agak sulit,” sebutnya.

Selama ini, lanjutnya, perhatian Pemda Bateng sangat luar biasa yakni telah membantu bus sekolah untuk anak-anak SMP yang juga sekolah jauh dari Desa Belimbing menuju Desa Trubus.

“Dari Pemprov Babel sudah kami ajukan, Pak Gubernur Erzaldi rencana akan membantu elf muatan 14 orang untuk anak-anak sekolah. Kalau dari Pemda Bateng sudah ada bantu satu bus untuk anak SMP, namun saat ini kita berharap agar ada perhatian sarana transportasi bagi anak-anak SMA/SMK disini,” lanjutnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Bateng, Maryam SH, MH, saat dikonfirmasi awak media terkait harapan Kades Belimbing untuk bantuan bus sekolah untuk anak-anak SMA/SMK tersebut, sangat mengapresiasi. Secara kewenangan di level Provinsi, minimal penyampaian dari Kepala Desa ini bisa menjadi aspirasi yang akan disampaikan kepada OPD terkait dan berikutnya akan didiskusikan kepada OPD yang berkewenangan secara teknis baik dilevel Kabupaten maupun dilevel Provinsi nantinya.

“Kami anggota DPRD dari komisi I Bateng sangat mensupport, demi kemajuan Desa Belimbing,” tegas Maryam. (reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here