Cik Ujang Buka Rakor forum CSR PKBL kabupaten Lahat

0
128

Prioritas.co.id,Lahat
Pemerintah kabupaten Lahat menggelar Rapat koordinasi forum tanggung jawab sosial perusahaan dan kemitraan pembangunan CSR-PKBL kabupaten Lahat. yang mengambil tema “Melalui Forum CSR-PKBL kita tingkatkan sinergitas dan kemitraan dalam mewujudkan pemerataan pembangunan menuju lahat bercahaya”. Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Kabupaten Lahat Sumatera Selatan . Selasa (26/11/2019).

Tampak hadir Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH di Dampingi Wakil Bupati Lahat H Hariyanto, SE.MM, Kepala Bappeda Lahat, Kejari Lahat, Wakapolres Lahat, Kasdim 0405 Lahat, Direktur Prusda Lahat, Direktur Hotel Buser Lahat, SKPD, Camat serta perusahaan pertambangan, Perkebunan dan migas di Lingkup Kabupaten Lahat .

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Ir Herman Oemar MM mengatakan kegiatan ini adalah Rapat koordinasi forum tanggung jawab sosial perusahaan dan kemitraan pembangunan CSR-PKBL kabupaten Lahat.

Dengan Tujuan untuk mensinergikan pembangunan di Kabupaten Lahat,
Rapat ini berlangsung selama satu hari dengan peserta dari Perangkat daerah, SKPD, Forum CSR Lahat dan lainnya.dengan Nara sumber dari kementerian ESDM RI Eri Kundari, Dinas ESDM Provinsi Sumsel, dan Bappeda Provinsi Sumsel .

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutan dan membuka secara langsung rapat koordinasi mengatakan penurunan jumlah angka kemiskinan merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Lahat .selama ini program penanggulangan kemiskinan yang bersumber dari CSR PKBL masih dominan bersifat penyaluran bantuan sosial untuk orang miskin. Seperti santunan , sembako dan tidak menyelesaikan kemiskinan .

Kalau pun bantuan atau santunan hendaklah yang berupa kegiatan yang mendukung program pemerintah seperti pembangunan sarana air bersih dan sanitasi, program Jamkesmas, bantuan honorer guru ngaji, dan peningkatan Ekonomi masyarakat untuk menumbuhkan budaya ekonomi produktif dan mampu membebaskan ketergantungan penduduk.

Dengan adanya CSR PKBL perusahaan pemberi dana bergulir Perlu melakukan pembinaan secara periodik terutama aspek manajerial sehingga dana yang di berikan betul betul di manfaatkan untuk pengembangan usaha.

Bupati mengharapkan pelaksanaan program CSR PKBL di kabupaten Lahat menjadi sarana pembangunan masyarakat yang sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan. CSR PKBL akan ikut membentuk masyarakat Lahat yang mandiri . (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here