Maulid Versi KB Ilalang Tengger, Cara Efektif Anak Meneladani Nabi Muhammad SAW

0
186

Prioritas.co.id,Probolinggo- Di Dampingi orang tua ataupun wali, anak didik di lingkungan KB Ilalang Tengger, petungsari desa ngepung kecamatan Sukapura, kabupaten Probolinggo, antusias mengikuti rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Senin (18/11/2019)

Sekilas tampak mirip peringatan Maulid pada umumnya yang diisi ceramah Islamiah, peringatan maulid ini juga dihiasi oleh pernak pernik buah dan beberapa makanan ringan.

Berhubung jama’ah Maulid adalah anak usia dini di kisaran 4-5 tahun, pihak sekolah mengemasnya sedikit unik. Bunda Sutimah selaku Kepala Sekolah  menerangkan Maulid terselenggara berkat kerja sama dengan parenting atau orang tua anak didik kelas A dan B.

“Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak hebat berbakti kepada orangtua berguna bagi Nusa dan bangsa, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara maulid pagi ini, tanpa bantuan dan kerjasamanya acara ini tak akan berjalan dengan sukses.” Tuturnya.

Untuk mengisi acara peringatan maulid nabi pihak panitia juga mengundang jamaah Hadroh Al-Idrisiyah,
Guna melantunkan sholawat yang diikuti oleh anak-anak dan para wali murid.rangkaian acara juga memberi kesempatan kepada anak -anak yang berprestasi untuk unjuk gigi diatas pentas, mulai dari membacakan surat- surat pendek dan pembacaan doa-doa.

Sebelum acara ditutup dengan doa, panitia menghadirkan seorang ustadz Ila  guna memberikan tausiah tentang hikmah maulid nabi,

“dengan momentum maulid nabi ini, kita didik anak kita tidak hanya kita titipkan kepada guru-guru di sekolah atau di musholla saja, akan tetapi waktu dirumah kita juga berkewajiban untuk mendidiknya.” Ucap ustadz P.ILa mengakhiri amanatnya. (Anis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here