Outdor Classroom Day Paud Harapan Bangsa Banjarejo

0
152

Prioritas.co.id, Pringsewu – PAUD Harapan Bangsa Banjarejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan Belajar di Luar Kelas, yang mana menindaklanjuti edaran yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Deputi Tumbuh Kembang Anak, perihal Pelaksanaan “OUTDOOR CLASSROOM DAY” Kegiatan Belajar Sehari di Luar Kelas, yang di adakan pada hari Kamis, 07 November 2019.

Pengembangan Sekolah Ramah Anak, salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan kegiatan OUTDOOR CLASSROOM DAY (OCDay), yang dilaksanakan secara serentak pada hari kamis, 07 November 2019 oleh Satuan Pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK se-Indonesia.

Ig. Takatno,S.Pd. Selaku Pengelola PAUD Harapan Bangsa, mengatakan dalam Pendeklarasian Sekolah Ramah Anak (SRA) di Sekolah kami akan berupaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama berada di sekolah, melalui upaya sekolah untuk menjadikan sekolah yang Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, dan Nyaman serta peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainya, serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawaasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di satuan pendidikan, ungkapnya.

Susunan Tim Sekolah Ramah Anak PAUD Harapan Bangsa Banjarejo, Penanggung Jawab : Ig. Takatno, S.Pd., Kordinator Pelaksana ; Ibu Yeni (Komite), Ibu Endar (wali Murid), Dewan Guru : Ibu Miryanti, Ibu Rohyati, Ibu Eliana, Ibu Suherni, Rohimah dan perwakilan siwa ; Bagas, Keysa, Aisya, Aldi. (wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here