Bupati Asahan dan Manajemen Putra Sempoerna Foundation Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

0
86

Prioritas.co.id, Asahan – Bupati Asahan bersama rombongan menggadakan pertemuan dengan manajemen Putra Sampoerna Foundation di gedung Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengajak berbagai pihak yang memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Setelah menggelar pertemuan tersebut, Bupati Asahan, Surya mengatakan dari hasil pertemuan tersebut dicapai kesepakatan antara Pemkab Asahan dengan manajemen Sampoerna akan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat Kabupaten Asahan yang memiliki kemampuan akademik yang baik.

Namun, kondisi ekonomi calon peserta tersebut kurang beruntung dan dinyatakan lulus melalui seleksi substansi dan toefl oleh pihak University Sampoerna. Maka, akan diberi beasiswa untuk kuliah secara gratis hingga selesai.

Dalam kesempatan itu, Head of Corporate Affairs and Partner Relation Putra Sampoerna Foundation, Indra Pratama Kusumah juga menyampaikan bahwa lulusan dari University Sampoerna akan memperoleh ijazah sama dengan University Arizona Amerika.

Disamping itu, Putra Sampoerna Foundation juga menawarkan program peningkatan mutu guru dengan membentuk teaching center yang dapat mewujudkan guru yang inovatif dan profesional.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Asahan diberi kesempatan untuk berkunjung ke kampus Sampoerna University yang langsung disambut oleh Rektor Sampoerna University yang berbasis International Filial Arizona University Amerika mulai dari ruang perkuliahan sampai dengan laboratorium yang serba lengkap dan kondisinya sama dengan laboratorium  yang ada di Arizona University Amerika, serta para dosennya juga lulusan dari luar negeri.

Setelah melakukan kunjungan ke Sampoerna Foundation, Bupati Asahan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik juga melakukan kunjungan ke Tanoto Foundation dalam rangka menjalin kerjasama demi mewujudkan sekolah model yang berkualitas pada pendidikan dasar di Kabupaten Asahan nantinya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. (Bolon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here