Operasi Zebra Menumbing 2019, 461 Pelanggar Ditilang Polres Bateng

0
56

Prioritas.co.id, Bangka Tengah – Hasil Operasi Zebra Menumbing 2019 Polres Bangka Tengah (Bateng) meningkat dari tahun sebelumnya 2018. Sementara untuk teguran, tren nya menurun.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH melalui Kabag Ops, AKP Andi purwanto mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2019 telah selesai dilaksanakan.

“Operasi kita lakukan mengedepankan satuan lalu lintas ini telah di gelar selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019,” kata AKP Andi kepada awak media, Selasa (5/11).

Menurutnya, Operasi yang terdiri dari 4 satgas ini dilaksanakan dengan sistem hunting dan razia stasioner di lokasi rawan pelanggaran.

“Dari hasil operasi di dapat penindakan pelanggar lalu lintas dengan tilang 461 berkas,” katanya.

Hasil penilangan tahun 2019 meningkat 1 berkas penilanhan dari operasi zebra tahun 2018 dengan tilang sebagai 460 berkas.

“Untuk teguran pada ops zebra tahun 2019 sebanyak 122 teguran dengan tren menurun dari tahun lalu sebanyak 168 teguran,” ungkapnya sembari menyebut untuk laka lantas selama ops zebra menumbing 2019 terdapat 2 kejadian laka lantas.

AKP Andi mengungkapkan dengan di gelar nya operasi Zebra menumbing 2019 di harapkan semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat akan penting nya keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bateng yang telah turut serta mensukseskan dan taat akan aturan berlalu linta bukan pada saat operasi saja, diharapkan ketaatan itu timbul dengan kesadaran akan keselamatan diri pribadi dan orang lain,” pungkasnya. (tim/reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here