Lokakarya Mini Kampung KB di Tingkat Kecamatan Pagelaran Utara

0
179

 

Prioritas.co.id, Pringsewu – Bertempat di gedung kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, di adakannya penyuluhan Lokakarya mini tingkat kecamatan kampung KB Rabu, (29/10/19) pukul 09.00.Wib pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Korluh KB kecamatan Pagelaran Utara, di bawakan oleh Suno, Amd, selaku Fungsi Sosial Budaya Kampung KB kecamatan setempat, dihadiri oleh ibu-ibu Kader Posyandu, sebagian aparatur pekon se-kecamatan pagelaran utara, anggota PKK dan unsur muspika.

Acara dibuka oleh sekretaris Kecamatan pagelaran Utara Maizar Alma S.pd, mewakili Camat pagelaran Utara Rohadan, SE, selama 3 jam lebih ini, berlangsung dengan hikmat.

Berlangsungnya acara kegiatan menghadirkan pakar narasumber dari instansi terkait di antaranya, instansi pendidikan, instansi kesehatan dan Agama, dengan beragam mata acara penyuluhan terangkum dalam fungsi sosial serta kesehatan yang menerapkan delapan fungsi keluarga sejak dini di antaranya, fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi pendidikan dan sosialisasi, fungsi ekonomi dan fungsi pelestarian lingkungan.

Dalam sambutan pembukaan, sekretaris Kecamatan pagelaran Utara Maizar Alma S.pd menyampaikan, Selamat datang dan terimakasih saya sampaikan khususnya kepada seluruh peserta lokakarya Kampung KB, serta kepada seluruh tim yang bersedia memberikan masukan dan bimbingannya serta arahan kepada 4 pekon yang saat ini akan menerima materi penyuluhan tentang lokakarya mini kampung KB.

“Maksud diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Dengan itu, kami pihak kecamatan siap membantu dan saling bekerjasama dalam mensukseskan kampung KB intinya utk pemberdayaan SDA yg ada untuk kemajuan desa atau pekon yang ditunjuk dalam pelaksanaan Kampung KB. “Singkat Sekcam.

Acara ditutup dengan doa, dan dilanjut dengan Penerangan tentang pendidikan, kesehatan dan agama, sebagai narasumber pendidikan KA UPT Pendidikan pagelaran Utara Hi Zainal Abidin, S.pd, SE, dengan memberikan materi penyuluhan tentang dampak positif dan dampak negatif di bidang dunia pendidikan, dan KA UPT Puskesmas Fajar Mulia Dokter Yohanes, menyampaikan tentang gejala kanker Selvi, kanker sepesialis kanker kandungan dan mengenal IVA. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here