Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemuda-Pemudi Harus Terus Berkarya

0
82

Prioritas.co.id,Situbondo – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, dalam sambutannnya mengatakan, jujur adalah modal utama bagi pemuda-pemudi untuk berkarya, Senin (28/10/2019).

Untuk itu, Bupati Dadang, menjelaskan, Upacara Hari Sumpah Pemuda ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja. Namun, harus mematri kuat nilai-nilai kebangsaan.

“Nilai-nilai luhur cita-cita para pendiri bangsa harus kita jaga dengan semangat Sumpah Pemuda. Karena kita tahu dan sadar bahwa, semangat merebut perjuangan tidak pernah terlepas sedikitpun dari unsur Pemuda dan Pemudu se Indonesia”, Ucap Bupati Dadang.

Bukan itu saja yang disampaikan Bupati Dadang dalam sambutannya, Bupati juga menjelaskan, pada tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda seluruh Indonesia berikrar untuk berbahasa satu bahasa Indonesia, bertanah air satu Tanah Air Indonesia.

“Pada Hari Sumpah Pemuda ini kami menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada segenap pemuda dan pemudi yang telah menyatukan para pemuda dari Sabang sampai Maroeke,” Lanjut Bupati Dadang.

Berkat peran pemuda-pemudi terapkan didalam pemerintahan kita. Pemkab Situbondo merekrut beberapa pemuda-pemudi yang handal dan yang membanggakan, asli putra-putri masyarakat Situbondo. Dengan tenaga-tenaga keahlian masing-masing yang mereka miliki. Misalnya, tenaga ahli bidang akuntansi, tenaga ahli di bidang pendidikan dan bidang yang lainnya, ternyata Situbondo bisa merebut sesuatu yang selama ini menjadikan kita minder.

“Alhamdulillah berkat anak-anak muda Situbondo, Situbondo menjadi kabupaten yang maju,” pungkas bupati Dadang. (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here