Sampah Bekas Popok Bayi, Penuhi Sungai Bengawan Solo

0
74

Prioritasco.id.Bojonegoro. – Sungai bengawan solo di Bojonegoro, dipenuhi sampah bekas popok bayi, Sampah tersebut dibuang oleh warga sembarangan dari atas jembatan, bahkan semakin hari sampah kian menumpuk.Sabtu 26/10/2019. Pukul 15:40. Saat awak media melintasi jembatan kalikletek.

Karena tidak bisa terseret arus lantaran kondisi sungai kering saat musim kemarau panjang, kondisi tersebut dikeluhkan warga karena sampah menimbulkan bau tak sedap.

Kondisi tersebut terjadi sungai bengawan solo, tepatnya di bawah jembatan kaliketek, penghubung Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban, di Kelurahan Banjarejo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Gundukan sampah terlihat menumpuk di dasar sungai yang kering akibat musim kemarau panjang, terutama di sisi utara. Sampah juga terlihat menggunung di dekat tiang penyangga jembatan.

Sampah yang sebagian besar popok bayi dan plastik ini, dibuang begitu saja oleh para pengendara dari atas jembatan. Bahkan semakin hari sampah popok kian menumpuk, karena tidak bisa terseret arus lantaran kondisi sungai bengawan solo kering saat musim kemarau panjang.

Agus, salah satu warga setempat, menuturkan ke awak media Prioritas, banyaknya warga yang membuang sampah popok sembarangan, dikeluhkan warga di sekitar bantaran sungai. “Pasalnya tumpukan sampah menimbulkan bau yang tidak sedap,” Ucap Agus.

Warga berharap agar pemerintah turun tangan mengatasi sampah ini, karena jika musim hujan maka sampah bekas popok bayi di sungai terpanjang se pulau jawa ini, akan terseret arus hingga ke laut. (Wji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here