Dua Hari Ops Zebra Krakatau, Satlantas Polres Tanggamus Tilang 300 Pelanggar

0
240

Prioritas.co.id, Tanggamus – Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menggelar razia Operasi Zebra Krakatau tahun 2019, dalam rangka menertibkan para pengemudi roda dua dan empat yang tidak memiliki surat-surat kendaraan, kegiatan yang diselenggarakan di jalan lintas barat tepatnya di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Kamis (24/10/2019).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Satlantas Polres Tanggamus Ipda Rudi mengatakan, “Operasi digelar bertujuan guna menertibkan para pengemudi roda dua dan empat yang tidak memiliki surat-surat kendaraan, baik tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak menggunakan helm, dan berboncengan tiga. Untuk pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan Handphone saat berkendara, serta tidak memiliki surat-surat berkendara lainnya,” ucapnya. 

Lanjutnya, “Satlantas Polres Tanggamus melakukan razia disejumlah titik di wilayah hukum Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Operasi Zebra Krakatau tahun 2019 bertujuan supaya bisa meningkatkan ketertiban bagi para pengendara roda dua dan roda empat. Tidak hanya untuk menertibkan pengendara, kegiatan ini juga diharapkan guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan. Selama digelarnya kegiatan Oprasi Zebra Krakatau pada hari ini, jajaran Satlantas Polres Tanggamus telah menindak tegas 50 pelanggar yang tidak memiliki surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya, banyaknya pelanggaran di dominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat kelengkapan yang sah, sehingga, 2 hari berjalannya Oprasi Zebra Krakatau, Tercatat sekitar 300 pengendara yang ditindak petugas Satlantas dalam Oprasi Zebra Krakatau Tahun 2019,” paparnya.

Ipda Rudi juga mengatakan, “untuk pengendara yang melanggar ketertiban berlalulintas khususnya roda dua dan empat, pihaknya akan memberikan efek jera kepada para pengemudi dengan memberikan surat tilang,” tegas Ipda Rudi mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta. (ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here