DLH Bateng Bersama Seniman Mural Percantik Sungai Kota Koba

0
111

Prioritas.co.id, Bangka Tengah – Percantik Sungai Berok Kota Koba, Seniman Mural se Pulau Bangka ikuti lomba Mural yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng).

Kepala DLH Bateng, Ali Imron mengatakan kegiatan lomba mural di laksanakan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2019.

“Lomba Mural kita pilih, karena kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mencintai lingkungan hidup,” kata Ali imron, Senin (21/10).

Ali imron juga mengungkapkan Mural adalah Cara menggambar atau melukis diatas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya.

“Dengan seni mural ini, kaminyakin Sungai jadi cantik sehingga masyarakatpun semakin mencintai lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan lomba mural dilakukan pada Sebantaran Sungai Berok Kota Koba. Tema yang di usung ada empat pilihan, yakni Pengendalian pencemaran air, Pengurangan sampah, Penyelamatan terumbu karang dan Reklamasai lahan paska tambang.

“Para peserta bebas memilih tema,” katanya.

Menurut Ali imron, peserta lomba mural yang mengikuti sebanyak 21 Kelompok se Pulau Bangka. Total hadiah diperebutkan sebanyak Rp. 10 juta beserta trofi dan piagam penghargaan.

“Pelaksanaannya berlangsung dua hari, tanggal 21 hingga 22 Oktober 2019. Pendaftaran lomba gratis,” ungkapnya.

Uang pembinaan, trofi dan piagam kata Ali imron rencananya akan di berikan oleh Bupati Bateng, H Ibnu Saleh.

“Pak Bupati rencananya nanti yang akan memberikan Trofi, piagam dan uang pembinaan kepada para juara,” ulas Ali imron.

Dengan adanya kegiatan ini, Ali Imron berharap kedepan masyarakat Bateng lebih mencintai sungai dan berlomba lomba menjaga lingkungan hidup.

“Ayo. Mari bersama kita lakukan gerakan hilangkan kesan sungai adalah kawasan kumuh di Bateng,” serunya. (tim/reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here