Perkuat Sinergitas, Kapolres Muba Jamu Insan Pers di Deadline Cafe n Resto

0
141

Prioritas.co.id.Muba – Untuk memperkuat sinergitas jajaran Polres Muba menggelar acara silaturrahmi dengan mengundang sejumlah awak media yang bertugas di Musi Banyuasin, Jumat (18/10/2019). Acara tersebut digelar di Deadline Cafe dan Resto yang dikemas dalam jamuan makan siang bersama.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S IK dalam sambutanya mengatakan, selama satu setengah bulan mengisi posisi Kapolres Muba, yang ditinggalkan AKBP Andes Purwanti yang mutasi untuk menjabat Wakapolresta Palembang dia mendapati suasana yang luar biasa Sibuk.

“Selain tugas pelayanan yang setiap hari, ada hal urgent bencana Karhutlah yang membuat saya bersama jajaran baru hari ini berkesempatan bertatap muka dengan awak media bersilaturrahmi, ” kata Kapolres.

Kapolres menekankan pentingnya kekuatan sinergitas antara Polri dengan insan pers. Namun ia berharap hal Itu bisa berjalan sesuai prosedur sehingga dari sebuah pemberitaan tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kita semua berbuat sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, dan saya minta kerjasama rekan semua, ” imbuhnya.

Jika ada hal hal yang terkadang menurut rekan media ditutup tutupi aparat kepolisian, lanjut dia, rekan media diminta tidak berprasangka buruk, karena ada hal yang dengan alasan kepentingan penyelidikan itu dirahasiakan.

“Saya contohkan dalam mengungkap kasus perampokan dilokasi PT Pinago. Karena terlalu laju dalam pemberitaan dua tersangka akhirnya lari keluar daerah setelah 2 tersangka sebelumnya sudah menyerahkan diri. Kan kami jadinya yang rugi, tapi Ya mau gimana lagi, Itulah gambaran tugas kami, ” papar mantan Kapolres Banyuasin tersebut.

Ia berharap dengan terjaganya sinergitas akan membuat Muba semakin maju. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah dan semua warga Muba, dalam menciptakan muba maju berjaya.

Ketua PWI Muba, Herlin Kosaisi SH, menyampaikan apreseasi dan rasa terimakasih atas inisitif Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang menggagas acara silaturrahmi tersebut. Karena baik kalangan media maupun kepolisian saling membutuhkan dalam menjalankan tugas masing masing.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin dapat terjaga dan semakin kuat, ” kata Herlin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muba memberikan bantuan secara Simbolis uang tunai Rp 10 juta yang direncanakan untuk pengadaan AC dikantor PWI Muba. (dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here