AKP Andi : Tiga Hari Pengamanan PRB Babel Berjalan Lancar

0
102

 

Prioritas.co.id, Bangka Tengah – Pengamanan, pengaturan lalulintas dan perpakiran kegiatan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2019 Bangka Belitung berjalan lancar.

Selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 Oktober 2019, di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) padat kegiatan. Selama tiga hari itu, ada tiga agenda pelaksanaanya di Bateng. Agenda itu, meliputi Jambore Komunitas Bikers, Field Trip 34 Desa se Bateng dan penanaman Pohon di Bukit Mangkol dengan tema Kelekak Nusantara.

Para tamu undangan dari 34 Provinsi tersebut, saat mengunjungi 34 Desa se Bateng di kawal ketat oleh Satuan Polisi lalulintas Polres Bateng. Begitu pun All Bikers, touring nya juga di kawal oleh Satlantas Polres Bateng.

Selama di Jalan Raya Pantai Desa Terentang Kecamatan Koba, pihak Polres Bateng bersama Disperkimhub dan Satpolpp Bateng juga mengatur lalulintas selama 24 jam. Penguraian kemacetan terus di lakukan intensif, meskipun ribuan kendaraan roda dua maupun empat banyak terpakir di Pantai Desa Terentang tidak terjadi kemacetan yang fatal atau menghambat pengguna lalulintas lainnya.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, SH, MH melalui Kabag ops, AKP Andi Purwanto, S.IK bersyukur pengamanan yang dilakukan anggotanya sebanyak 90 orang berjalan lancar pada kegiatan Peringatan Bulan PRB Nasional tahun 2019 di Bateng.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Baik itu pengaturan lalulintasnya, maupun pengamanan di Objek Vital (Obvit) lainnya,” ungkap AKP Andi, minggu (13/10).

Menurut AKP Andi, Obvit yang diamankan pihaknya antara lain Bukit Mangkol Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, Hutan Mangrove, Pantai Sumur Tujuh dan Danau Kaolin. Sementara 34 Desa kegiatan Field Trip, pengamanannya langsung di handle oleh Bhabinkamtibmas masing-masing desa.

“Konsentrasi pengamanan hingga pembangunan posko, kita laksanakan di Pantai Desa Terentang pada acara Jambore Komunitas Bikers,” ulasnya.

Untuk perpakiran dan pengamanan lainnya, pihaknya juga di bantu oleh Disperkimhub dan Satpolpp Bateng.

“Kita juga di back up oleh Disperkimhub dan Satpolpp. Alhamdulillah, semua berjalan lancar selama tiga hari kegiatan di Bateng,” pungkas AKP Andi Purwanto.

Terpisah ketua pelaksana bidang Perparkiran Kegiatan Peringatan Bulan PRB Nasional tahun 2019 Babel, Fani Hendra Saputra juga bersyukur kegiatan perparkiran berjalan lancar. Semua kendaraan roda dua maupun empat yang datang di Pantai Desa Terentang tersusun rapi sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Selama tiga hari kegiatan tidak ada kemacetan lalulintas disebabkan kendaraan yang terparkir, semua lancar,” kata Fani.

Fani mengaku pada kegiatan ini, ia bersama pihak Polres Bateng mempersiapkan lokasi khusus parkir dengan kapasitas mencapai 2500 kendaraan roda dua dan empat. Lokasi tersebut berada di sebelah Barat Pantai Desa Terentang yang menjadi pusat pelaksanaan Jambore Komunitas Bikers.

“Begitupun agenda Kelekak Nusantara, di kaki Bukit Mangkol juga kita siapkan lokasi parkir khusus untuk ratusan kendaraan roda dua maupun empat. Semua tertata rapi, tidak ada kemacetan saat keluar masuk lokasi parkir,” ungkapnya.

Fani mengaku bangga karena sebagai tuan rumah, pihaknya telah melayani tamu dengan baik.

“Alhamdulillah. Tidak ada keluhan di perparkiran, pengaturan lalulintas maupun pengamanan lainnya selama di Bateng. Kita bangga menjadi tuan rumah Event Nasional seperti peringatan Bulan Bakti PRB tahun 2019 ini,” pungkasnya. (tim/reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here