KPU Bateng Sosialisasikan SK Pedoman Teknis Pemilukada Serentak 2020

0
94

Prioritas.co.id, Bangka Tengah – KPU Bangka Tengah (Bateng) sosialisasikan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020 di Bateng.

Pada kesempatan ini, KPU Bateng mengundang awak media yang bertugas meliput di Bateng, pihak Kepolisian dan TNI. Selain itu, KPU Bateng juga akan mengundang unsur masyarakat lainnya.

Melalui konferensi pers, Ketua KPU Bateng, Rusdi mengatakan merujuk pada Peraturan KPU RI Tahun 2015, pihaknya membuat Surat Keputusan KPU Bateng Nomor : 055/PP.01 2-Kpt/1904/KPU-Kab/IX/2019 tentang pedoman teknis tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng tahun 2020.

“Pedoman teknis ini sudah kita terbitkan tanggal 28 September 2019 kemarin. Sekarang sudah mulai kita sosialisasikan melalui media cetak, elektronik maupun website serta selebaran ke masyarakat,” katanya, Jum’at (4/10).

Rusdi menginginkan tahapan Pemilukada tahun 2020 di Bateng berjalan terbuka, transparan dan profesional.

“Bagi masyarakat yang kurang paham tentang tahapan Pemilukada tahun 2020 di Bateng, silakan datang ke sekretariat kami. Pihak kami akan memberikan informasi umum terkait tahapan ini,” tuturnya.

Dalam SK yang telah diterbitkan ini terdapat dua kegiatan utama, yakni persiapan dan penyelenggaraan.

“Tertanggal 30 September 2019 sudah mulai tahapan. Jadwal kegiatan teknis semua ada di SK, silakan diakses melalui website KPU Bateng untuk detailnya,” tandasnya. (reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here