Semarakkan HUT TNI Ke-74 Kodim 0405/Lahat Gelar Open Turnamen Archery

0
96

Prioritas.co.id.Lahat
Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke- 74 Kodim 0405/Lahat menggelar” Open Turnament Archery Championship Dandim 0405 Cup 2019″. yang di buka secara langsung Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH.MH, Jumat (4/10/2019) bertempat di lapangan Kodim 0405/Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Tampak hadir juga di pembukaan Turnament Archery Dandim 0405 Cup 2019 Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE. MM, Kejari Lahat Jaka Suparna SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga D.A.Nugroho SH.MH Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso SSos, Ketua Persit Rika Sungudi SH beserta anggota, Ketua KONI Ferli Sumarno SE, Ketua Pelaksana Turnamen, Ketua Cabor Perpani Andra Juarsah SPd MPd, peserta open turnamen, dan para perwira, Bintara, Tamtama, dam PNS Kodim 0405/Lahat .

Ketua pelaksana turnament Kapten Kav Dwi Satriyo menyampaikan kegiatan turnamen dalam rangka menyemarakan HUT TNI Ke-74, dan memperkenalkan olahraga panahan lebih luas lagi kepada masyarakat serta sebagai ajang silahturahmi Archery/ pemanah yang ada di seluruh Indonesia.

Tema kegiatan ” Bersama TNI mari kita bangkitkan olahraga panahan di Kabupaten Lahat”, dan Waktu kegiatan Jumat-Minggu, 4-6 Oktober 2019 .

Sementara Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH.MH mengatakan “Open Turnamen Archery Dandim 0405 Cup 2019”, adalah turnamen yang memiliki nilai yang sangat penting, sebagai salah satu indiktor peningkatan Skill, kemampuan dan kemahiran atlit atlit panahan.

“Saya berharap Turnamen ini mampu menggiatkan keterampilan memanah yang handal, terampil dan bertalenta tinggi dan dapat di jadikan sarana konsolidasi, organisasi, manajemen, serta pembinaan prestasi sehingga mampu melahirkan bibit bibit atlit panahan yang ada di Kabupaten Lahat, dan wilayah Sumbagsel “,Kata Dandim .

Melalui pembinaan olahraga maka secara otomatis kita telah membangun peradapan dan perdamaian, Pembinaan dan pengembangan olahraga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia . Dimana pembinaan ini diharapkan peningkatan jasmani,mental, rohani pembentukan karakter, kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi guna meningkatkan prestasi .

Tujuan kegiatan ini Kodim 0405 bersama Pemkab Lahat di antaranya untuk memupuk rasa kebangsaan kepada seluruh masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat .

“Dengan semangat olahraga mari kita tingkatkan rasa kebersamaan sportivitas yang tinggi, fair play, perkokoh persatuan dan kesatuan menuju Lahat ber-CAHAYA”, Kata Dandim .

Terpisah ketua Cabor Perpani Lahat Andra Juarsah SPd MPd mengatakan peserta panahan berjumlah 125 orang, dari club panahan Perpani yang berasal dari kabupaten/ Kota se Sumatera Selatan dan luar Provinsi Sumsel di antaranya Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Lampung.

Dengan Kategori lima Kelas yaitu Standar Bow Nasional jarak 30 meter, Recurve Umum jarak 50 meter, Compund Umum jarak 50 meter, Barebow Umum jarak 20 meter, dan Barebow khusus TNI, Polri, ASN jarak 20 meter.

Andra menambahkan “Panahan ini melatih kefokusan kita, ketenangan dan kesabaran dan ini adalah salah satu olah raga sunah Rasul “, tambahnya .

Dalam pengembangan bibit bibit atlit ia memgharapkan “cabang olah raga ini di dukung oleh Diknas Pendidikan baik Kabupaten maupun Provinsi, karena untuk ekstra kulikuler harus persetujuan Dinas pendidikan”, ujarnya . (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here