5 Hektar Hutan Jati Di Bojonegoro, Ludes Di Lalap Si-Jago Merah

0
72

Prioritas co.id.Bojonegoro – .Si jago merah melalap hutan Bojonegoro Jawa timur kembali berlangsung kali ini sebanyak 5 hektar hutan jati ludes di LALAP si jago merah cuaca panas serta banyak nya daun jati kering yang rontok saat musim kemarau panjang membuat api dengan cepat merebet.

Kebakaran ini berlangsung di pinggir jalan raya penghubungan antara kabupaten bojonegoro dengan kabupaten Nganjuk Tepat nya di rayon pengelolaan hutan (RPH)Tretes kecamatan Temayang kabupaten Bojonegoro Kamis (04-10-2019). siang.

Meski demikian tidak terlihat satupun petugas hutan yang berusaha untuk memadamkan api bahkan asap kebakaran yang mengepul menghalangi jarak pandang para penguna jalan yang melintas.

Aji, warga setempat mengatakan diperkirakan luas hutan yang terbakar mencapai 5 hektar”kebakaran di duga akibat putung rokok yang di buang sembarangan sehingga menyambar daun jati kering yang rontok “ujar aji

Sementara ini pihak kesatuan pengelolaan hutan (RPH) BOJONEGORO enggan dimintai keterangan terkait kebakaran hutan di wilayah nya. (Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here