Meluapnya Krueng Meureudu, Banjir Genangi Sejumlah Gampong di Pijay

0
68

Prioritas.co.id Pidie Jaya – Meluapnya Krueng Meureudu mengakibatkan banjir di dua Kecamatan dalam wilayah kabupaten Pidie Jaya, Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Meureudu, Minggu malam (29/09).

Luapan air Krueng Meureudu masuk ke rumah-rumah warga dan menggenangi jalanan di sejumlah gampong di dua Kecamatan tersebut.

Hasil pantauan media ini ada dua Kecamatan yang dilanda banjir seperti Gampong Meunasah Lhok dan Gampong Mesjid Tuha di Kecamatan Meureudu.

Sedangkang di Kecamatan Meurah Dua juga ada beberapa Gampong yang ikut tergenang seperti Gampong Pante Beureune, Teupin Pukat, Dayah Husen, Meunasah Mancang, Dayah Kruet dan Gampong Blang Cut.

Jalan-jalan dan rumah-rumah warga semuanya tergenang air, kata khairuddin salah seorang warga Gampong Mesjid Tuha.

“Mungkin Krueng Meureudu sudah sangat dangkal, sehingga air sangat mudah meluap dan naik ke perkampungan penduduk,” kata khairuddin yang rumahnya tidak begitu jauh dari sungai.

Menurut dia, kampungnya memang menjadi langganan banjir setiap tahun. Banjir terjadi karena sungai sudah sangat dangkal segingga tidak mampu menampung arus air sehingga meluap menggenangi perkampungan penduduk.

Kami sangat mengharapkan atensi dari pemerintah untuk segera membangun tebing dan mengeruk kembali Krueng Meureudu agar banjir tahunan tidak menjadi langganan.

Reporter : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here