NJB Sampaikan Banyak Terima Kasih, Kepada Semua Donatur, Relawan & Lintas Agama

0
117

Tuban,Prioritas.co.id- Jumat adalah hari yang banyak membawa berkah bagi umat muslim di dunia, bahkan di Indonesia hari Jumat di artikan selalu membawa berkah, karena selain untuk melaksanakan sholat Jumat bagi kaum Adam, ada juga hari Jumat banyak di gunakan saling berbagi untuk sesama, seperti halnya komunitas NaBung Jumat Berkah (NJB) yang setiap hari Jumat selalu melakukan hal yang positif dengan membagikan nasi bungkus kepada siapa saja yang mereka temui di jalanan. Jumat (27/09/19).

Seperti halnya hari ini komunitas NJB selalu berbagi kepada sesama, untuk area Tuban pada Jumat ini dipusatkan di daerah Kelurahan Mondokandan Kelurahan Sendang Haji, yaitu kepada fakir miskin juga duafa, serta kepada jemaah sholat jumat, dan anggota komunitas NJB selalu menyisihkan hartanya untuk di belikan nasi bungkus dan di bagikan kepada setiap orang yang ditemui di jalanan, NJB yang selalu aktif di wilayah Surabaya dan Tuban ini tak pernah absen di setiap hari Jumat.

Seperti yang di sampaikan oleh Dian Safitri selaku koordinator NJB area Tuban menyampaikan, “Alhamdulillah untuk hari ini kita sudah berbagi kepada sesama, dan saya sampaikan terima kasih banyak buat donatur, relawan NJB team dan komunitas group sahabat fillah serta lintas agama, atas seluruh partisipasi juga atensinya selama ini yang selalu berbagi senyum lewat sebungkus nasi”,ujarnya.


Masih menurut Dian,”untuk pembagian Nasbung Jumat Berkah kita bagi dua, area Surabaya ada Elva Sensia Miduri dan area Tuban saya sendiri yang handle”,lanjutnya.

Terbentuknya komunitas NJB ini di awali oleh para alumni SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, yang mana mereka semua tergabung dalam group WhatsApp dan munculah ide tersebut.

Sedekah akan menjauhkan kita dari musibah dan menghindari balak, sisihkan harta kita dan sumbangkan sebagian harta kita kepada mereka yang membutuhkan, karena selain harta kita di situ juga ada hak orang lain, agar harta kita menjadi berkah, mari kita semua selalu ingat kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, semoga Komunitas NJB selalu di berikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap hal Amin. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here