Ketua DPP Apdesi RI Canangkan GerNas Padamkan api dan Desa Bebas Asap

0
99

Prioritas.co.id, Karimun – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP APDESI), Dr. H. Sindawa Tarang, SH.MM.MH deklarasi pencanangan “Gerakan Nasional padamkan api dan Desa Bebas Dari Pembakaran Hutan, Kebun dan Lahan”.

Hal tersebut di sampaikan Sindawa Tarang usai pelantikan Ketua Dpc Apdesi Kabupaten Karimun, Rabu, (25/19) siang di Gedung Proklamasi Karimun.

Bung ST panggilan akrab Sindawa Tarang mengatakan seluruh Kades bersama jajarannya harus bersinergi dengan Babinsa, Babinkantibmas dan aparat lainnya serta melibatkan seluruh potensi yg ada untuk mencegah terjadinya kebakaran di daerahnya masing-masing, termasuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila ada oknum yg melakukan pembakaran hutan.

Pada kesempatan yang sama Bung ST memberikan penyematan Pin Apdesi kepada PLT Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos.MM. dan Bupati Dr.Aunur Rafiq, M.Si H. bersama pimpinan OPD Provinsi Kepri.

Plt. Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutannya mengatakan, Kades bersama jajarannya harus pro aktif mengawasi situasi dan kondisi didaerahnya masing masing termasuk masalah kebakaran hutan, ambil langkah cepat segera padamkan apinya, “tegas Isdianto Gubernur Kepri serta di sejalankan memberikan bantuan 15 ribu masker untuk 42 desa se Kabupaten Karimun.

“Bagi Ketua dan pengurus Dpc Apdesi yang di lantik agar bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam mengemban amanah sebaik baiknya,” tutur Aunur Rafik dalam sambutannya yang juga melantik Ketua dan pengurus Dpc Apdesi Kabupaten Karimun.

Masih Aunur Rafik, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Apdesi, Bapak Sindawa Tarang, Ketua DPD Apdesi Kepri yang dapat memberikan arahan kepada kepala desa yang baru saja di lantik serta penyematkan pin Apdesi kepada saya (Bupati Karimun).

“Pakai Pin Apdesi ini bukan sembarang pakai, ini punya tugas baru memberikan perhatian kepada desa,” ucap Aunur Rafik.

Deklarasi dan pengukuhan Ketua dan pengurus Dpc Apdesi Kabupaten Karimun di hadiri Ketua DPD Apdesi Propinsi Kepri, Babel, Riau, dan kades Se Kepri. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here