Kodim 0405/Lahat Gelar Lomba Lagu Mars Babinsa Tingkat Koramil

0
110

Prioritas.co.id Lahat
Sebanyak 66 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 13 Koramil diwilayah Kodim 0405/Lahat, mengikuti lomba lagu Mars Babinsa dan Mars Kodam II Sriwijaya, yang diselenggarakan selama satu hari, di Gedung Juang Kodim 0405 Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Selasa (17/9/2019)

Lomba lagu Mars Babinsa di jajaran Kodim 0405/ Lahat Yang menariknya, kalau pesertanya dari Anggota TNI, sedangkan jurinya berasal dari Polres Lahat .

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH, didampingi Kasdim, Mayor Inf Agussalim mengatakan “kegiatan lomba ini merupakan rangkaian HUT TNI ke 74 tahun, kita melaksanakan lomba nyanyi Mars Babinsa, Mars Kodam II Sriwijaya”, katanya .

“Sinergitas TNI dan Polri dalam penilaian perlombaan sehingga hasil penilaian tidak ada unsur kecurangan, kita minta bantuan pihak Polres Lahat untuk menjadi dewan juri penilai dari perlombaan antar Koramil di wilayah Kodim 0405/Lahat, Empat Lawang dan Pagar alam. Lomba Mars Babinsa maupun lomba Mars Kodam II Sriwijaya .
pesertanya dari Anggota TNI, sedangkan jurinya berasal dari Polres Ini untuk menjunjung tinggi netralitas”, jelas Letkol Kav Sungudi SH.

Dandim menambahkan Lomba Mars Babinsa ini sangat Positif, bagus di terapkan di masyarakat , lagunya jangan hanya di nyanyikan tapi para Babinsa untuk dapat melaksanakan dalam kehidupan sehari hari dalam pembinaan Desa bina yang menjadi tugas para Babinsa .

Sementara Dewan juri dari Polres Lahat Bripda Elke yang di dampingi Bripda Diah dan Bripda Rensi mengatakan ada beberapa dalam penilaian lomba lagu diantaranya, materi suara, teknik, penghayatan lagu, arasemen dan harmonisasi serta penampilan dari peserta, dan kami sebagai tim juri tentu saja tidak memihak, dengan adanya Polri sebagai juri ini bentuk sinergitas TNI- Polri Katanya .(EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here