Miliki Narkoba Jenis Sabu, Oknum Ketua Ormas di Tapsel Ditangkap

0
345
Ketua Ormas di Sipirok ketika diboyong ke Mapolres Tapsel.

Prioritas.co.id, Tapsel – Tim Sat Reskrim dan sat Narkoba Polres Tapsel berhasil mengamanan seorang oknum Ketua Ormas berinisial DS karena memiliki Narkoba jenis Sabu dari salah pakter tuak di di Dusun Luat Lombang, Kecamatan Sipirok.

Informasi yang di peroleh bahwa DS tersebut adalah Ketua salah satu organisasi masyarakarat di Tapanuli Selatan (Tapsel), Selain DS, petugas juga mengamankan RL.

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti dua bungkus paket kecil sabu. Sedangkan dari RL, pihak kepolisian menyita mengamankan 1 ember tuak, 9 botol tuak dan 5 botol minuman Bir Bintang. Kasat Reskrim Polres Tapsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ismawansa mengatakan, penangkapan DS berawal ketika personil gabungan melakukan tazia terhadal salah satu warung.

Dari dalam warung, pihak kepolisian mengamankan seorang perempuan (RL) karena terbukti memiliki minuman keras seperti tuak. Selang beberapa menit, DS langsung datang ke warung sembari mengelurkan nada bicara yang keras. Heran dengan sikap DS, Kasat langsung memerintahkan personil agar melakulan penggeledahan terhadap tubuh DS.

“Setelah dilakukan penggeledehan, ternyata ditemukan dua paket kecil sabu di dalam pakaiannya,”tuturnya. Karena petugas menemukan adanya narkoba, maka DS langsung dibawa ke Mapolres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.”Untuk lebih lanjutnya, silahkan ke Sat Narkoba, karema mereka yang menanganinya,”ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum melakukan razia ke warung tersebut, petugas kepolisian sering mendapat informasi bahwa warung itu menyediakan minum keras. Selain itu, warga setempat juga mengaku resah karena aktivitas warung tersebut tidak ada bedanya dengan bulan puasa. “Warga banyak yang resah, karena pada saat puasa, warung itu tetap jualan miras,”tandasnya. (Sbr)