DPP PDI-P Tunda Rekomendasi Untuk Posisi Ketua DPRD Dogiyai Provinsi Papua

0
434

 

Jakarta.Prioritas.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri meminta kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Dogiyai agar segera mengusulkan kembali tiga nama untuk mengikuti uji kelayakan untuk diberi rekomendasi menjadi ketua DPRD Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua.

Dalam siaran persnya, Minggu (8/9/2019) Megawati menjelaskan, tiga nama yang sebelumnya sudah diusulkan DPC PDIP Dogiyai, yakni, Yulianus Boga, Elias Anouw dan Naftali Keiya ternyata salah satu nama tidak masuk dalam daftar calon terpilih sebagai anggota DPRD Dogiyai, yaitu Naftali Keiya.

“Pengusulan calon ketua DPRD Dogiyai ditunda, karena setelah dicek ulang salah satu nama yang diusulkan yaitu Naftali Keiya tidak termasuk anggota DPRD terpilih yang ditetapkan KPU Dogiyai,” kata Megawati Soekarno Putri.

Ia mengatakan, pengganti Naftali Keiya harus diusulkan ulang atas nama Laurensius Goo melalui sebuah surat yang ditujukan kepada DPD dengan tembusan ke DPP.

“Jadi ditunda untuk rekomendasi Ketua DPRD Dogiyai. DPP meminta untuk mengusulkan ulang nama-nama dan pengganti Naftali Keiya agar diberikan kepada Laurensius Goo sebagai caleg terpilih yang ditetapkan KPU untuk ikut uji kelayakan dan kepatutan,” imbuhnya.

Berbeda dengan Dogiyai, lanjut Mega, Kabupaten dan Kota lain di seluruh Indonesia telah selesai seleksi dan diberikan hasil rekomendasinya.

“Makanya dari DPP khusus untuk kabupaten Dogiyai diusulkan akan dibuka uji kelayakan. Kesimpulannya perlu proses internal lagi supaya stabilitas Dogiyai dan Papua kedepan untuk membangun dan maju lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Dogiyai telah menetapkan 25 anggota DPRD terpilih, periode 2019-2024. PDI Perjuangan menjadi partai peraih kursi terbanyak dengan raihan 6 kursi, dan disusul PPP dengan 4 kursi. (red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here