AMPEMARI Akan Melaporkan Sejumlah Dugaan Kasus Korupsi Yang Bakal Menyeret Mantan Wakil Bupati Kampar

0
122

Pekanbaru.Prioritas.co.id – Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Riau (AMPEMARI) akan melaporkan sejumlah dugaan kasus korupsi terkait sejumlah proyek pembangunan jembatan, jalan, dan sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Kampar, Senin (9/9/2019). Laporan tersebut akan menyeret sejumlah tokoh Kampar diantaranya, Mantan Wakil Bupati Kampar Ibrahim Ali , bersama Yuyun Hidayat serta Afrizal Hidayat, yang merupakan anak kandung mendiang mantan Bupati Kampar, Aziz Zainal.

Rencanya, AMPEMARI akan melakukan aksi demo meminta penegak hukum memberikan perhatian khusus terhadap kasus yang merugikan keuangan negara dikabupaten Kampar tersebut. Aksi demo akan dilakukan setelah dugaan kasus korupsi yang terjadi di kabupaten Kampar dilaporkan secara resmi.

“Semua data pendukung sudah siap, Senin (9/9/2019) tinggal diantar,” kata Harianto Putra SH, Sekretaris AMPEMARI, Minggu (08/09/2019) via seluler.

Harianto, menjelaskan laporan tersebut terkait beberapa Item anggaran yang diduga adanya penyimpangan. Diantaranya pembangunan beberapa jembatan dan jalan di Kampar. Disamping itu, juga pembangunan pasar serta dana BPO wakil bupati Kampar tahun 2011 sampai dengan 2016

Harianto menegaskan, AMPEMARI selalu berdiri didepan masalah korupsi. Di Provinsi Riau, organisasi ini terdiri dari 3 elemen. Pemuda-pemudi, mahasiswa di berbagai perguruan tinggi Riau dan masyarakat berbagai kalangan baik akademisi dan praktisi hukum.

“Kami tidak hanya sebatas melaporkan, tapi kami akan mengawal proses hukumnya sampai tuntas, “pungkas Harianto. (dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here