Pengurus Kwarcab Muba Sambut Kepulangan Peserta Kemah Budaya Nusantara

0
65

 

Muba, Prioritas.co.id – Selesai mengikuti Kemah Budaya Nusantara (KBN) yang digelar di Sumatera Barat (Sumbar) 27-30 Agustus Pramuka Penggalang dari Kwartir Ranting Lawang Wetan disambut hangat Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kwarcab Muba) di Aula Kwarcab Muba. Jumat (06/9/2019).

Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE., M.Si Mewakili Ka. Kwarcab Muba Drs. H Apriayadi M.Si mengatakan Pramuka Penggalang yang mewakili Kwarcab Muba dalam Kemah Budaya Nusantara di Sumatera Barat, terdiri dari 8 orang peserta pramuka penggalang putra dan 8 orang pramuka penggalang putri. Kontingen ini berangkat bersama 1 orang Pembina pendamping putra dan satu orang Pembina pendamping putri.

“Alhamdulillah adek-adek kembali ke Kwarda Sumsel, Kwarcab Muba, Kwarran Lawet dan sampai kepangkuan keluarga dalam keadaan sehat walafiat” kata Sumadi,

Sumadi menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Ketua Kwarcab Muba yang tidak bisa hadir menyambut kepulangan peserta KBN. Dan dia berharap peserta KBN tidak merasa kecewa dan berkecil hati, karena sebenarnya Ketua sangat ingin menyambut dan bertatap muka dalam acara tersebut, tapi karena kesibukan dan tugas sebagai Sekda Muba demi mendahulukan kepentingan yang lebih besar ia terpaksa tidak hadir.

“Kakak Ketua menitipkan salam buat adek-adek dan kakak-kakak semua. Permohonan maaf beliau karena tidak bisa bersama kita hari ini, beliau ucapkan terima kasih atas semua yang dilakukan adek-adek dan kakak-kakak untuk mengharumkan nama kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini Kwarcab Muba. Walau apapun hasilnya ini adalah sebuah perjuangan dan perjalanan panjang untuk membekali diri adek-adek sekalian,” kata Sumadi.

Sumadi berharap, kedepan setelah aktif di Pramuka sampai saat ini menjadi Pramuka Penggalang tingkatan terap. Mungkin Gugus Depan Penggalang SMP Negeri 2 Lawet ini pertama kali mencetak generasi pramuka hingga ke jenjang tingkatan Terap, bahkan berkesempatan mengikuti kegiatan berskala Nasional.

“Harapan kami, ini bisa menjadi pemacu semangat adek-adek untuk tetap aktif di pramuka penegak nantinya. Bahkan menjadi Pembina dan pelatih yang berkwalitas di masa yang akan datang,” ucap Sekretaris Kwarcab Muba tersebut.

Mewakili kontingen, Saparudin, Ancab Kwarcab Muba menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwarcab Muba yang telah mempercayakan dirinya untuk mendampingi adik-adik Penggalang mengikuti giat Kemah Budaya Nasional.

“Selama mengikuti kegiatan Pramuka , ini adalah kali pertama saya mengikuti kegiatan Nasional. Alhamdulillah, pengalaman yang kami dapat Insya allah bermanfaat buat kita semua ,” ucapnya.

Ka. Kwarran Lawang Wetan, Khayrul S.Pd., M.Si menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa meraih prestasi yang ditargetkan dalam KBN tersebut.

“Inilah batas kemampuan kami saat ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi kita masih belum meraih prestasi yang gemilang. Kami mohon maaf dan kedepan kami tetap akan belajar-dan belajar agar lebih baik lagi,”ungkapnya. (dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here