Menggali Prestasi Akademik Dan Non-Akademik, Di SMPN 5 Lumajang

0
274

prioritas.co.id Lumajang- Siswa siswi SMP Negeri 5 Lumajang sangat berpotensi di bidang akademik dan non akademik di tahun pelajaran 2019/2020 dengan dibuktikan berhasilnya siswa siswi SMPN 5 Lumajang dengan meraih kejuaraan dala lomba antara lain:

A.bidang non akademik
1. lomba renang selam tingkat kejurnas (kejuaraan nasional) yang diselenggarakan di Situbondo tanggal 31 Agustus 2019 dengan mendapatkan 2 medali emas katagori 500m dan katagori 1000 m atas nama Randy baskara Bayu Pratama kelas VIII dengan pelatih BPK Januar merupakan guru SMPN 5 Lumajang
2. lomba PO tingkat Kejurprov (kejuaraan provinsi) di Bangkalan tunggal juara 1 atas nama selenia tisya Rudiana
3. lomba PO di Rektor Cup UNEJ Jember se Jawa timur tgl 2-3 Mei 2019 diperoleh juara III atas nama Ainun ameliana klas VIII
4. lomba nyanyi solo tingkat provinsi di Surabaya mewakili kabupaten Lumajang atas nama Deswita Maharani Tgl 26 Agustus 2019.

B.bidang akademik
1. olimpiade mapel IPS dan MIPA beregu tingkat nasional penyelenggara Cambridge internasional school (CIS) diselenggarakan di SMA darul ulum Jombang Surabaya masuk semi final mewakili kabupaten Lumajang siap berlomba meraih juara berangkat tanggal 7 September 2019.

SMPN 5 Lumajang merupakan sekolah ramah anak dan sekolah binaan model siap menunjukkan yang terbaik kepada masyarakat Lumajang khusus nya di bidang pendidikan dengan meningkatkan kualitas pelayanan, pendidikan, kualitas guru dan tenaga kependidikan yg profesional dengan pengelolaan dana BOSDA dan BOSREG dengan maksimal. Prestasi siswa siswi digali dengan cara memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler dibilang akademik dan non akademik antara lain renang selam,PO,karate, atletik, futsal,basket, taekwondo,seni dan tari, Pramuka, catur, olimpiade mapel, mengaji, hafidz Qur’an, Al-Banjari, MTQ. program peningkatan mutu SMPN 5 Lumajang berdasarkan nilai religius, yang berkembang secara inovatif dalam mewujudkan peserta didik yang cerdas dan kompetitif. dengan visi SMPN 5 Lumajang “tercapainya prestasi yang kreatif, inovatif,cerdas dan kompetitif berwawasan IPTEK, imtaq dan budaya lingkungan” (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here