Drg. Fransiska A Kumurur Pemerhati Sosial dan Masyarakat, yang Peduli Anak-Anak Terkena HIV Aids

0
151

Prioritas.co.id, Solo – Yayasan Lentera adalah sebuah Lembaga yayasan yang mandiri dan sangat peduli terhadap anak-anak yang terisolir dan saat ini telah di butuhkan oleh mereka yang menginginkan tempat tinggal bagi anak-anak yang terpinggirkan, karena mereka terkena HIV Aids.

Hingga saat ini yayasan yang peduli tentang anak-anak yang terkena HIV Aids di Solo Surakarta ini, mereka sangat membutuhkan yayasan dari pemerintah yang tetap, agar bisa di huni oleh anak-anak tersebut, seperti yang di sampaikan oleh Drg.Fransiska A. Kumurur SpKGA. bahwa untuk yayasan Lentera telah menampung puluhan anak-anak yang terisolir karena mereka mengidap HIV Aids, dan sampai saat ini mereka belum mendapatkan pelayanan pendidikan khusus, karena mereka semua tidak diterima di sekolah normal.

“Mereka semua merasa terpinggirkan karena merka mengidap HIV Aids, bila mereka sekolah di sekolah normal mereka di hina, pelayanan medis juga kesehatan yang kurang, tidak ada dokter yang mau melayani mereka, sandang dan pangan bagi mereka juga sangat di butuhkan, pengasuh untuk mereka juga sangat kurang, kasihan mereka ini, saya datang kemari untuk pelayanan buat mereka”,ujar Drg Fransiska yang selalu jadi pemerhati sosial masyarakat.

Lebih lanjut Drg.Fransiska menyampaikan bahwa saat ini untuk yayasan yang bergerak pada HIV Aids masih ada dua yaitu di Solo dan Medan,”kita butuh perhatian pemerintah untuk yayasan ini karena yayasan yang bergerak pada HIV Aids anak baru ada dua, yaitu di Solo dan Medan, sedangkan saat ini untuk yayasan HIV Aids untuk remaja ada di Medan,Ternate dan Bogor”,ungkap Drg.Fransiska yang menjadi donatur tetap bagi yayasan Lentera juga yayasan yang di huni oleh anak-anak terkena HIV Aids ini. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here