Ini Penampakan Smartphone Huawei Mate 10 Pro

0
807

Huawei akan merilis smartphone Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro pada event Mate Series mendatang. Sudah banyak informasi dan desain render dari kedua smartphone yang beredar di internet. Desain render pertama yang beredar diupload oleh seorang tipster terkenal yaitu Evan Blass via akun Twitternya.

Namun baru baru ini telah beredar foto asli smartphone yang diduga kuat adalah smartphone Huawei Mate 10 Pro. Dari foto asli tersebut, terlihat bahwa desain dari smartphone tersebut sangat mirip dengan desain render smartphone Huawei Mate 10 Pro yang diupload oleh Evan Blass beberapa waktu yang lalu.

Smartphone Huawei Mate 10 Pro ini merupakan smartphone flagship penerus dari smartphone Mate 9 yang memang memiliki desain yang sangat unik dan menarik. Smartphone Huawei Mate 10 Pro ini akan hadir dengan desain full-screen dan hampir bezel-less. Smartphone Huawei Mate 10 Pro ini kabarnya akan ditenagai oleh SoC Kirin 970. Smartphone ini juga diprediksi akan hadir dengan layar Quad HD dan memiliki ratio layar 16:9.

Dari foto tersebut bahwa smartphone Huawei Mate 10 ini hadir dengan setup dual kamera yang kabarnya memiliki konfigurasi sensor kamera 20MP dan 12MP. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Huawei terkait foto tersebut. Jadi, mari kita tunggu saja informasi resmi dari Huawei terkait smartphone Huawei Mate 10 Pro ini.

Huawei memiliki beberapa perangkat dari seri Mate 10 yang akan segera dirilis kepasaran. Mate 10 Pro. Dimana seri ini akan menjadi seri paling tinggi di kasta keluarga Huawei Mate 10. Yang tentu saja banyak orang yang akan fokus terhadap kehadiran ponsel flagship terbaru Huawei ini.

Dengan desain yang tinggi dan bezel-less, Pro adalah perangkat yang paling mendekati trend smartphone terbesar di tahun 2017. Jadi tidak heran jika banyak orang yang sangat penasaran dengan smartphone ini. Tapi untuk sementara ini kita sudah melihat bocoran kedua yang dari bahan promosi dan render resmi. Yang berkat pengguna media sosial China, kita bisa tahu seperti apa rupa asli dari Mate 10 Pro ini.

Namun sayangnya pada bocoran kali ini tidak ada yang baru yang terungkap pada foto-foto ini. Namun perlu dicatat bahwa foto ini menunjukkan sebuah eksterior yang sedikit glossier dari apa yang sudah kami perkirakan. Atau dengan kata lain, panel belakang Mate 10 Pro cukup jelas memakai material kaca. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Huawei pada seri P10 nya.

Mate 10 Pro dikatakan akan mempunyai layar 1440 x 2880 piksel yang terlihat memiliki karakteristik yang berbeda dari seri Mate 10 biasa. Dimana ia memiliki layar berasio 16:9 yang lebih klasik. Dibagian belakang, sobat akan menemukan setup dual kamera yang terdiri dari sensor 20 megapiksel dan 12 megapiksel, yang mungkin ini akan memakai konfigurasi warna atau monokrom Huawei.

Tapi Huawei tampaknya akan lebih fokus terhadap kecerdasarn buatan untuk seri ini. Dimana chip Huawei Hisilicon Kirin 970 akan ditemukan didalamnya sebuah perangkat yang memiliki NPU  Khusus alias Processing Unit Neural. Yang nantinya akan mengemban tugas untuk AI. Meskipun ini masih belum terpahami secara jelas, namun dari bocoran yang ada asisten digital mili Huawei ini akan lebih fokus terhadap foto dan terjemahan kamera secara realti time tanpa perlu terhubung lewat internet.

Menjadi salah satu flagship terbaru di tahun ini, tentunya bukan perkara mudah bagi Huawei Mate 10 Pro untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya. Pasalnya sudah cukup banyak smartphone yang dihadirkan dengan sejumlah fitur dan desain yang menarik. Apalagi ditambah nantinya harga Huawei Mate 10 Pro akan sangat mahal.

Panel layar AMOLED akan digunakan oleh Huawei Mate 10 Pro untuk ukuran layar 5,9 inci. Ia digadang-gadang akan mempunyai kemampuan tahan air, berkat sertifikat IP68 yang didapatkannya. Selain itu kamera selfie yang dibawanya pun cukup baik sudah beresolusi 8 megapiksel. Nantinya konektivitas smartphone ini juga memakai konektivitas sangat lengkap. Dari slot dual sim, wifi, bluetooth, gps, nfc, infrared, usb type c dan jaringan 4G LTE.

Lalu untuk bagian sensornya sendiri memiliki sensor sidik jari, gyro, compas, barometer, proximity, accelerometer. Kapasitas baterai ponsel ini terbilang sangat besar 4000 mah. Maka tidak salah jika smartphone ini akan memiliki fitur fast charging. Guna membantu pengisian baterainya lebih cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Harga Huawei Mate 10 Pro Perdana

Bagaimanapun, kita akan mengetahui secara jelas spesifikasi dan harga Huawei Mate 10 Pro pada tanggal 16 Oktober mendatang. Kita berharap nantinya acara tersebut akan merilis tiga model yakni Mate 10, Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite. Untuk harga Huawei Mate 10 Pro sendiri diperkirakan mencapai 11 Jutaan lebih.