Antisipasi Banjir, Dinas Perkim Bersihkan Parit di Pasar Baru

0
56
Anggota Sedimen Dinas Perkim Madina saat melakukan pembersihan sampah dan lumpur dijalan protokol kota Panyabungan, rabu (28/8).

Prioritas.co.id, Mandailing Natal – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Mandailing Natal (Madina) lakukan pemembersihan parit dari sampah, kotoran dan endapan lumpur (Sedimen), untuk mengantispasi terjadinya banjir di seputaran pasar baru panyabungan, rabu (28/8/2019).

Dilakukannya pembersihan sampah, kotoran dan endapan lumpur ini sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir di jalan protokol kota Panyabungan”.ujar Kepala Dinas Perkim Madina, Khairul, ST kepada diruang kerjanya.

“kegiatan ini secara rutin kita lakukan ditempat yang berbeda dan kita anggap urgen untuk dilakukan pembersihan demi mengantisipasi terjadinya banjir akibat parit yang tersumbat akan sampah dan lumpur”.jelasnya

Namun demikian sambungnya, bagaimana pun keras dan rutinnya kita melakukan pembersihan ini, apabila tidak ada dukungan dan kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga kebersihan dengan kesadaran diri membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, hal ini pasti tetap akan sia-sia.

“Untuk itu, demi menjaga agar lingkungan kita tetap nyaman dan bersih dari sampah serta banjir. saya mengimbau kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita”.pintanya. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here