KPU Lahat Rapat koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019

0
51

 

Prioritas.co.id, Lahat – Guna memberikan masukan dan keritikan kedepan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019, Sabtu ( 24/8/2019) di kantor KPUD Lahat, Jl. Bhayangkari NO 1. Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Tampak hadir Nana Priana, S.Hi. MM  (Ketua KPUD Lahat, divisi logistik), Eva Metriani,SE ( divisi sosialisasi ), Irfan Rojhanuddin S.Si,M.Pd (divisi teknis) Thomzon S. Ag, MM (Divisi Hukum), Eka Pitra, S.Pd,M.Pd ( Divisi data ) Andra Juarsyah S.Pd. M.Pd (Ketua Bawaslu Kab. Lahat), Rahmin (kasubbid politik Kesbangpol), Perwakilan dari Partai-Partai Pemilu di Kabupaten Lahat.

Ketua KPU Lahat Nana Priana, S.Hi MM meyampaikan KPUD Lahat mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 bertujuan sebagai bahan masukan untuk pemilu 2024 nanti . untuk itu selaku partai politik dan unsur terkait, dari TNI/Polri dan Pemerintahan daerah untuk memberikan masukan kepada KPUD Lahat sehingga tahapan kampanye agar ada perbaikan ke depan dalam menghadapi Pilkada dan Pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsyah menyampaikan pandangan mengenai pada tahap kampanye yang di fasilitasi KPUD Lahat , ada beberapa yang menjadi catatan terkait dengan alat peraga kampanye.

“mungkin rekomendasi untuk ke depan, kami melihat alat peraga kampanye dari sisi aturan-aturan memang masih banyak wilayah abu-abu terkait dengan alat peraga kampanye partai atau perseorangan, sosialisasinya juga agak sedikit terlambat, harapan kami juga nanti diskusi kita itu juga menyampaikan pandangan pandangannya untuk Pemilu kedepan”, katanya.

Rahmin Kasubbid politik Kesbangpol Lahat menyampaikan sebagai badan pemerintahan di daerah dalam menanggapi ataupun penilaian hasil apa pemasangan alat peraga kampanye sebenarnya sudah merasa puas karena pihak KPUD Lahat ataupun pihak yang terkait di dalam menjalankan tugas sesuai dengan tahapan kami mengharapkan untuk ke depan tahun 2024 ke depan supaya ini bisa dipertahankan dan juga kalau bisa ditingkatkan lagi.

Dengan di adakannya kegiatan Rapat koordinasi evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu tahun 2019 KPUD Lahat guna memberikan masukan dan kritikan sehingga kedepan KPUD Lahat dapat lebih baik di dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu untuk kedepannya. (Ey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here