Poskesdes dan Launching Ambulan Pekon Fajar Baru Diresmikan

0
304

 

Prioritas.co.id Pringsewu – Mewakili Bupati Pringsewu Hi Sujadi Saddat,  Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Djondrawadi, SE.MM, meresmikan gedung Poskesdes dan lauching ambulans, Pekon Fajar Baru, Kecamatan pagelaran Utara, kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, pada Selasa (20/08/2019) Pukul 10.30 WIB pagi.

Dalam sambutannya, Djondrawadi mengucapkan, selamat kepada seluruh lapisan masyarakat Pekon Fajar Baru, yang telah memiliki poskesdes dan ambulan desa sebagai sarana penunjang di bidang kesehatan masyarakat.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta mensukseskan program ini, serta, dengan diresmikannya puskesdes ini, kedepan bisa menjadi salah satu Garda depan yang mendukung sarana kesehatan masyarakat Fajar Baru, “ujarnya.

Lanjut Djondrawadi, SE MM, “Semoga dengan adanya sarana kesehatan ini, dapat ditunjang dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang maksimal sehingga, diharap, melalui pelayanan kesehatan Poskesdes ini, mampu memberikan pelayanan Prima agar, bisa dapat menunjang segala bentuk pelayanan kesehatan di Pekon, “imbuhnya.

Ditambahkan Djondrawadi, Semoga dengan adanya ambulan Pekon ini, diharap masyarakat akan lebih cepat terfasilitasi dalam bentuk penyediaan transportasi untuk dapat mengantarkan warga yang membutuhkan pertolongan secara cepat. Untuk itu, saya meminta, untuk fasilitas kesehatan yang telah ada ini, agar dapat dipergunakan serta dapat dijaga dengan baik, supaya nantinya masyarakat bisa memanfaatkannya secara optimal agar, seluruh masyarakat di Pekon Fajar baru ini, bersama-sama bisa merasakan manfaat dari adanya fasilitas poskesdes serta ambulans Pekon yang telah disediakan.”Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Arjuna kepala Pekon Fajar Baru menambahkan, “beranjak dari kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang amat dibutuhkan oleh masyarakat Pekon Fajar Baru, mengingat jangkauan jarak antara kecamatan dan kabupaten untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ini cukup lumayan jauh, “kata Arjuna.

Maka, sangat dibutuhkannya pelayanan ekstra dibidang kesehatan bagi masyarakat seperti, pembangunan gedung sarana kesehatan pekon (Puskesdes) beserta disediakannya fasilitas mobil ambulan yang saat ini telah tersedia karena, bagi kami Aparatur Pekon, ini merupakan salah satu langkah terobosan, guna menunjukkan implementasi dari penggunaan Dana Desa dengan baik, lantaran kami anggap dapat memenuhi salah satu dari kebutuhan masyarakat dibidang sarana kesehatan, sehingga dengan diadakannya pembangunan poskesdes ini, diharap akan langsung mampu menyentuh ke masyarakat Fajar Baru. “Tutup Arjuna. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here