Polres Padangsidimpuan Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka HUT Polwan dan Bhayangkari

0
188
Kasubbag polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE bersama Opsnal Polwan dan Bhayangkari didampingi dari dinas kesehatan serta PAURKES Polres Padangsidimpuan Ipda kuspil Pianto SH pada kegiatan bakti kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkari ke -67 dan Polwan ke-71.

Prioritas.co.id, Sidimpuan – Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke 71 dan Bhayangkari ke 67, Anggota Polwan Polres Padangsidimpuan bersama Bhayangkari cabang Padangsidimpuan yang melibatkan Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Padangsidimpuan menggelar bakti kesehatan di Mako Polres Padangsidimpuan Jalan Baginda Oloan, Selasa (20/8/2019).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH melalui Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE mengatakan kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya pihak Kepolisan untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas yang baik.

Ini adalah salah satu bentuk pengabdian Polri khususnya Polwan dan Bayangkari Polres Padangsidimpuan pada masyarakat dalam bentuk bakti kesehatan, guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan bakti kesehatan ini juga bentuk rasa syukur Polwan dan Bhayangkari dalam rangkaian dalam rangka HUT Polwan yang ke-71 dan HUT Bhayangkari ke- 67 ” Ujar Iptu Maria Marpaung SE.

Dikatakan Maria, bahwa pada kegiatan bakti kesehatan ini, pihaknya bersama Urkes Polres Padangsidimpuan dan dinas kesehata Pemko Padangsidimpuan memberikan pelayanan kesehatan antara lain Deteksi dini kanker dengan test IVA dan Sadanis, Pos Yandu & pemberian vitamin serta Pengencekan tensi dan Lain-lain.

Pantauan Wartawan di Mako Polres Padangsidimpuan, puluhan Orangtua sangat Antusias bersama Anak-anaknya melakukan deteksi dini kanker dengan test IVA dan Sadanis, Pos Yandu & pemberian vitamin serta Pengencekan tensi dan Lain-lain yang ditangani dinas kesehatan Pemko Padangsidimpuan bersama Ipda kuspil Pianton SH Paurkes Polres Padangsidimpuan.

“Kegiatan bakti sosial ini, berkat kepedulian Bayangkari dan Polwan Polres Padangsidimpuan dalam HUT Polwan dan Bayangkari. Kasubbag menambahkan semoga dengan kegiatan bakti kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat umum terutama Anak-anak,Tutupnya. (sabar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here