HUT RI Ke 74, kecamatan Banyumas Gelar Karnapal

0
98

 

Prioritas.co.id, PRINGSEWU (Feature) – Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke 74 tahun 2019, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, mengadakan pawai karnapal.

Turut hadir dalam perayaan, wakil Bupati Pringsewu Drs Hi. Fauzi, melibatkan kurang lebih 1000 orang peserta.

Dengan menggunakan beraneka ragam kustom, masing-masing dari perwakilan pekon, semakin membuat meriahnya suasana di kecamatan Banyumas, dari pantauan nampak panitia juga mendatangkan peserta karnafal dari setiap sekolah SD SLTP SMA dan masyarat umum.Nampak Terlihat antusias masyarat sangat tinggi dan smangat dalam merayakan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke74 tahun ini.

Dalam acara, seluruh peserta baik dari pihak pekon ataupun siswa-siswi sekolah pendidikan, menampilkan beragam kreasi serta perlombaan dari masing-masing kelompok, guna kemeriahan karnapal tahun ini. Ditempat yang sama, tak ketinggalan, nampak terlihat beragam kesenian yang ada diseluruh pekon se-kecamatan banyumas, turut serta menyuguhkan bermacam-macam atraksi diantaranya, kesenian pencak silat dan kudalumping serta kesenian-kesenian lainnya.

Tahun 2018 kendaraan yang mendaptarkan menjadi peserta karnapal hanya 154. kendaraan tahun ini mengalami peningkatan yang pesat mencapai 218 kendaraan terlihat smangat dan antusias masyarakat sangat meningkat ujar panitia pelaksana kegiatan kepala KUPT pendidikan kecamatan banyumas H. Ismungin. (Novi Antoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here