MTQ ke-17 Tingkat Kota Padangsidimpuan Resmi Ditutup PJ Walikota

0
297
Pj walikota padangsidimpuan H.Sarmadahan Hasibuansaat menyerahkan
Hadiah Umroh pada pemenang.

Prioritas.co.id, Padangsidimpuan – PJ Walikota padangsidimpuan secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-17 tingkat kota Padangsidmpuan, Kamis (10/5) bertempat di terminal Batunadua kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

MTQ ini berlangsung selama dua hari (8-10) Atusias dari Masyarakat cukup tinggi untuk mensukseskan MTQ ini terlihat mulai dari acara pembukaan hingga penutupan Masyarakat cukup ramai menyaksikan MTQ tersebut.

Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-17 tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 kali ini Kecamatan Padangsidimpuan tenggara berhasil keluar sebagai juara Umum.

Adapun Nama nama Peserta Penerima Hadiah Umroh dari delapan orang pemenang dan dua dewan hakim:

1. Shafna Armyah Gultom Juara I Bidang Mujawwad Remaja Putri
2. Mhd.Sholehuddin Lubis Juara Ii Bidang Mujawwad Dewasa Putra
3. Yusuf Syahfitrah Juara I Bidang Hifzil 20 Juz Putra
4. Ali Andra Juara Ii Bidang Hifzil 10 Juz Putra
5. Jalaluddi Nasution Juara I Bidang Hifzil 5 Juz Putra
6. Hotlila Sari Juara I Bidang Kaligrafi Dekorasi Putri
7. Yasrifah Li’ailillah Juara I Bidang Hifzil 5 Juz Putri
8. Halimatussa’diah Lubis Juara I Bidang Kaligrafi Tulisan Putri
9. M. Nuh Hasibuan Juara – Bidang Dewan Hakim
10.Ali Marwan Marbun Juara – Bidang Dewan Hakim

Hadiah Umroh dari Pj.Walikota Padangsidimpuan H.Sarmadahan Hasibuan sebanyak 2 orang, dari Bank sumut 2 orang,Ketua DPRD 1 orang, Kapolres 1 orang, Dandim 0212/Ts 1 orang, Kejari 1orang, Ketua PN 1 orang dan sekda 1 orang.

Pj.Walikota Padangsidimpuan Sarmadahan Hasibuan juga tidak lupa mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak panitia dan Masyarakat yang bekerja keras sehingga penyelenggaraan MTQ ke-17 ini dapat berjalan aman dan sukses.”Kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah,hafalan serta pendalaman terhadap niali-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an,” MTQ ini juga diharapkan nantinya akan dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab Suci Al-Qur’an yang merupakan tuntunan kehidupan ummat islam,”Kata Walikota.

Sementara itu Kakan Kemenag kota Padangsidimpaun Drs.H.Efri hamdan Harahap tidak lupa mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah berupanya dan bekerja keras sehingga Peyelengaraan MTQ ke-17 tingakat kota Padangsidimpun ini dapat berjalan lancar dengan sukses,serta ucapan terimakasih juga tidak lupa kami ucapkan pada Pj.Walikota Padangsidimpuan serta Forum SKPD yang telah memberikan hadiah Umroh pada pemenang.

Dengan peyelenggaran MTQ ini mudah mudahan menambah nilai dan semangat Masyarakat dan generasi muda di Kota Padangsidimpuan untuk membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (US/Red)