60 Persen Sertifikat Desa Sukoharjo Sudah Dibagikan ke Warga

0
63

 

Prioritas.co.id, Kediri – Pelaksanakan penyerahan sertifikat massal yang sudah diterbitkan BPN Kediri kepada pemohon, warga Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, sudah berjalan dua tahap sampai awal juli 2019.

Total  Sertifikat yang sudah diserahkan sampai tahap kedua kurang lebih 60 persen, sebanyak 1.500 bidang dari semua pendaftar 2.500 bidang. Panitia yang ada 10 orang, sebagai Ketua PTSL, Aan, Sekretaris PTSL Ririn, Bendahara PTSL Fitah, panitia maupun anggota melibatkan masyarakat setempat. Penyerahan dilaksanakan dipendopo balai desa Sukoharjo kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Didampingi Kahar, anggota panitia PTSL, disampaikan Suyanto, Kepala Desa Sukoharjo ” saya ucapankan terima kasih kepada BPN Kediri juga Panitia PTSL atas keberhasilan pelaksanaan Program PTSL di Desa Sukoharjo yang tak lepas dari kerja sama dan kekompakan masyarakat di Desa Sukoharjo.Kalau mengurus sendiri pasti biayanya lebih tinggi dan butuh waktu cukup lama. Dengan PTSL ini juga menambah Pendapatan Asli Daerah karena warga jadi tertib bayar PBB,” ujarnya.

Pada kesempatan tesebut, Aan,  selaku Ketua PTSL saat dihubungi via telepon juga menyampaikan “Sisa sertifikat yang belum dibagikan juga ada beberapa pembenahan itupun tidak banyak dan saya selalu memantau berkas yang masuk ke BPN Kediri agar pelaksanaannya bisa segera tuntas”,ujarnya

Diharapkan oleh Panitia PTSL juga pemerintahan desa permasalahan sengketa tanah bisa diminimalisir dan status kepemilikan tanah memiliki payung hukum sangat jelas. (Yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here