Idul Adha Desa Bolo Kecamatan Ujung Pangkah Sembelih 27 Ekor Hewan Qurban

0
85

Prioritas.co.id, Gresik – Tahun ini, pada Hari Raya Idul Adha 1440 H, Warga Desa Bolo, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik menggelar penyembelihan hewan Qurban sebanyak 27 ekor. Penyembelihan itu berlangsung di Masjid desa setempat, Minggu (11/08/19).

Pemotongan hewan Qurban tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun lalu dengan peningkatan 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing

”Desa Bolo  untuk tahun ini mengurbankan sebanyak 27 ekor hewan Qurban. Diantaranya 10 ekor sapi, dan 17 ekor kambing. Dari keseluruhan hewan Qurban yang di sembelih hari ini merupakan Qurban dari Masyarakat Desa,” kata H. Abdul Gholib selaku kepala desa Bolo

Naiknya jumlah hewan Qurban tahun ini, disampaikan merupakan meningkatnya kesadaran masyarakat desa bolo dan mengerti pedulinya berQurban. “Kita harapkan kepada panitia, agar tahun depan 2020 masyarakat lebih meningkatkan lagi jumlah masyarakat yang berada di luar daerah untuk dapat menyumbangkan hewan kurban,” harapnya.

Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk ber Qurban, tetapi amat disayangkan hewan -hewan Qurban ini, sebagian dibawa atau dibeli dari luar daerah,” pungkas H. Abdul gholib. (wdj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here