Kejaksaan Sasar Pelajar Cegah Aksi Bullying, Ini Manfaatnya

0
173
Kacabjari Tarempa, M. Bayanullah sedang menyampaikan materi di hadapan para guru dan siswa-siswi SMPN-1 Nyamuk.

Prioritas.co.id, Anambas,– Program Jaksa Masuk Sekolah bukan hal baru lagi, hal ini di lakukan oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah kunjungi SMP-N 1 Nyamuk di kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis (03-05-2018).

Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menggelar kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah” dengan Tema Bullying dikalangan Pelajar. Dalam kegiatan Kacabjari didampingi jaksa Ade Suganda Kasubsi Pidum/Pidus, Natania Kasubsi Intel Tadun memberikan santunan kepada Empat siswa-siswi yang berprestasi dan yang tidak mampu.

“Santunan ini diberikan masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan diberikan santunan kepada siswa-siswi yang berprestasi dan yang tidak mampu,”ujar Kacabjari yang sering disapa Bayan.

Ke Empat siswa-siswi yang menerima santunan yakni; Siti Aisyah kelas VII B,Rena Zahara kelas VII A,Linda kelas IX serta Andri kelas VII.

Bayan menambahkan, pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan yang sama dalam tahun ini.
“Kami akan mengakomodir apa yang disampaikan kepala sekolah, untuk melaksanakan kegiatan yang sama dalam satu tahun ini, semoga kunjungan kedepan tetap bisa berlangsung di kecamatan Siantan Timur,”kata Bayan menanggapi permintaan kepala sekolah.

Bayan juga menginformasikan, pihak kejaksaan Tarempa akan menggelar Nazar untuk anak yatim di bulan Ramadhan dan sekaligus Tausiah bersama.

“informasi untuk adik adik bahwa dua minggu menjelang Idul Fitri, kami membuka Nazar anak yatim, dan diharapkan kedatangan adik adik untuk bersama mendengarkan Tausiah dikantor cabang Kejaksaan Negeri di Tarempa,”jelasnya.

Kacabjari berharap bagi siswa-siswi yang belum mendapat santunan hendaknya jangan berkecil hati, selain itu Bayan juga menyampaikan kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar di wilayah hukum kecamatan Siantan Timur.

Kepala sekolah SMP-N 1, Safaruddin berharap, kedepan siswa-siswi SMP-N 1 dapat memahami materi yang telah disampaikan serta prilaku Bullying dapat dihindari dilingkungan siswa-siswi.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt. Camat Siantan Timur, Abdul Kadir, para guru serta siswa-siswi SMP-N 1 Nyamuk. (Red/Edo)