Personil Yonif Raider 514 Kostrad Memberi Pembekalan Wawasan Bela Negara Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Bondowoso

0
66

Prioritas.co.id.Bondowoso-
YONIF RAIDER 514 KOSTRAD memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Bondowoso, hal ini atas permintaan Kepala sekolah untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Yonif Raider 514 Kostrad menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemberian materi wawasan kebangsaan merupakan cara yang tepat agar siswa-siswi mengetahui dan memahami sejak dini pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diawali dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,
berjumlah 3 orang pelatih Personel Yonif Raider 514 dibawah pimpinan Sersan Mayor Sartana. Selain itu kegiatan ini juga didampingi oleh pihak sekolah.

” Kita sebagai anak bangsa harus mampu memahami dan mengamalkan apa yang ada pada setiap sila yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, sehingga akan tercapai keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia sesuai cita-cita para pendiri bangsa Indonesiaā€¯ ujar Serma Sartana, (18/7/2019)

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso Drs. Bambang Subiantoro mengucapkan terima kasih karena Satuan Yonif Raider 514 Kostrad telah bersedia memberikan ilmu kepada anak didiknya, harapannya kegiatan ini dapat berlangsung terus menerus di sekolah-sekolah lain yang ada di wilayah Bondowoso.
” Terimakasih Bapak Bapak TNI khususnya yang dari Yonif Raider 514 Kostrad telah memberikan ilmu wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami, semoga apa yang bapak TNI berikan bisa diamalkan dalam kehidupan di sekolah maupun dimasyarakat oleh anak didik kami,” tuturnya. (M.lil).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here