Ibnu Saleh : Saatnya Pemuda Berkarya Dengan Kerja Nyata

0
137

Prioritas.co.id, Simpangkatis – Saatnya Pemuda berkarya dengan kerja nyata. Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh berikan motivasi ke pemuda pada kegiatan Perkemahan Wirakarya I Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Simpang Katis.

“Pemuda pemudi yang tergabung dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya I ini harus menjadi ujung tombak pembangunan di Bateng khususnya Kecamatan Simpang Katis,” kata Ibnu saleh dalam sambutannya, di Gedung Serba Guna Kecamatan Simpang Katis, Selasa (9/7).

Ia berterimakasih kepada Komunitas Pemuda, Karang Taruna, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Simpangkatis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Sudah saatnya yang muda berkarya dengan kerja nyata dan ikut serta membangun Daerah,”kata Ibnu saleh.

Pada kesempatan ini, ia berharap secara kontinue pemuda-pemudi berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Kabupaten Bateng.

“Pemerintah memiliki banyak program kerja yang bersifat membangun Sumber Daya Manusia dan Membangun fasilitas umum. Jadikanlah diri kalian bagian dari penggerak pembangunan tersebut, sehingga Negeri Selawang Segantang selalu Unggul. Jika ingin membangun, kamipun siap memfasilitasi semua kebutuhan Pemuda-pemudi Bateng,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perkemahan Wirakarya I, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Simpang Katis, Romsi Ilham mengucapkan terimakasih atas dukungan yang di berikan Bupati Bateng, Ibnu saleh bersama Camat Simpang katis, Roy Haris dan para Kades se Kecamatan Simpang Katis.

“Dukungan yang diberikan ke kami, baik bersifat materil hingga motivasi menimbulkan semangat tersendiri menjadikan kami bagian dari penggerak pembangunan di Bateng,” katanya.

Pada kegiatan Perkemahan Wirakarya I ini, pihaknya akan menyambangi 10 Desa se Kecamatan Simpang Katis. Peserta Wirakarya I akan melakukan kegiatan Bhakti Sosial, selama 3 hari.

“Bhakti sosial yang kami lakukan ke Desa-desa, yakni mulai dari mengecat pagar kuburan, membersihkan drainase, membangun jamban warga kurang mampu, membersihkan kuburan hingga mendonor darah,” ungkapnya.

Ia menekankan kegiatan ini dilakukan tidak lain, lebih dari 200 orang Pemuda-pemudi ingin menjadi bagian dari Pembangunan Daerah Bateng, melalui karya kerja nyata.

“Pemimpin daerahnya, Pak Ibnu saleh saja semangat. Apalagi kami para pemuda, harus semangat menjadikan Bateng selalu Unggul,” pungkasnya.  (Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here