Pengambilan Nomer Urut Calon Kepala Desa Londo Kecamatan Benjeng Gresik

0
126

Prioritas.co.id, Gresik – Panitia Pilkades Desa Londo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik menggelar pengambilan undian dan penetapan nomor urut calon kepala desa secara terbuka di Sekretariat Panitia Pemilihan yang berada di Balai Desa Londo Kamis (04/07/2019).

Hadir selain Panitia Pilkades, Panitia Pengawas, para Calon Kepala Desa dan saksi, Camat Benjeng , Kapolsek Benjeng Danramil Benjeng, Babinsa dan Babinkamtibmas , Seluruh Perangkat Desa serta anggota BPD setempat dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Londo. Sukarto S.pd menyampaikan kinerjanya bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. 2 (dua) calon kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Londo tahun 2019.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Londo periode 2019-2025 yaitu. Hj. Nemu istari S.pd dan Nanang Sucipto.Selanjutnya Panitia juga menghimbau kepada para calon kepala Desa Londo untuk menjaga kondusifitas desa.

“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan calon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini Rabu. (04/07/2019), dilaksanakan pengambilan undian penentuan nomor urut calon kepala desa. Kedua kandidat sudah dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades,” katanya.

Ketua Panitia Pilkades, menjelaskan terkait dengan teknis Pengundian nomor urut calon dengan membuat kesepakatan dengan kedua calon kepala desa. Pengambilan undian pertama untuk menentukan siapa nanti yang akan mengambil nomor urut pertama bagi calon kepala desa yang sudah disediakan oleh panitia.

“Sebelum pengambilan Saya akan jelaskan, ada 2 tahapan pengundian nomor urut yang pertama yaitu pengambilan undian yang pertama untuk menentukan siapa nanti yang akan mengambil nomor urut yang sudah disediakan panitia. kita sudah sepakat menentukan nanti yang mendapat angka lebih kecil untuk mengambil lebih dahulu nomor urut yang sesungguhnya.” jelas Sukarto S.pd kepada para calon kepala desa saat akan memulai pengambilan undian.

Kedua Calon dipersilahkan untuk mengambil nomor urut mengambil satu diantara 2 pilihan secara bersama-sama dan itu dilakukan didepan saksi maupun para simpatisan.
Setelah dibuka bersama-bersama ternyata Hj. Nemu Iswari S.pd mendapat angka 1 sedangkan Nanang Sucipto mendapat angka 2, itu artinya kesempatan pertama untuk pengambilan undian nomor urut pertama yaitu Hj.Nemu Iswari dan berikutnya bapak Nanang. Selanjutnya dilangsungkan pengambilan nomor urut oleh kedua calon dan dipersilahkan untuk membuka nomor urut masing-masing dengan disaksikan oleh para hadirin.

Setelah dilihat bersama-sama dan hasilnya yaitu Nemu Mendapat No Urutan 1 dan Nanang Mendapat No Urutan 2 sebagai calon kepala desa londo. Hasil pengundian nomor urut disampaikan langsung oleh Panitia Pilkades Desa Londo dan setelah diadakan pengundian nomor urut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Panitia Pilkades Desa Londo.

Acara pengundian selesai dan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai kedua calon sekaligus penandatanganan Berita Acara.

Sukarto S.pd selaku ketua Panitia Mengatakan “Terima kasih kami ucapkan kepada masing-masing calon Kepala Desa Londo yang telah mengambil undian nomor urut, yang mana pada hari ini sudah kita saksikan bersama bahwa Hj. Nemu Iswari Spd mendapatkan nomor urut 1 dan Nanang Sucipto mendapatkan nomor urut 2, kedua kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi kades di desa ini agar selalu menjaga situasi yang kondusif, terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa, itu aman, kondusif.” pungkasnya. (widji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here