Audiensi Komunitas IT dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu

0
74

Prioritas.co.id,Pringsewu  –  Pembina dan Pengurus Komunitas IT Pringsewu (komIT) mengadakan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Andi Wijaya, S.T., MM didampingi M. Rijal Kabid Telekomunikasi dan Teknologi Informasi Dinas Kominfo serta Yuni Efrizal Kasi Pengelolaan Jaringan dan Website Pemerintah Kabupaten Pringsewu di ruang Asisten 1 Pemkab Pringsewu.(3/7)

Dalam Audiensi tersebut, Andi Wijaya menaruh harapan besar terhadap komIT untuk membantu Pemkab. Pringsewu dalam mewujudkan E-Goverment yang yang peperless (administrasi tanpa kertas) serta keterbukaan Informasi Publik untuk menuju Pringsewu Smart City.

Rizal, SE menambahkan, bahwa Diskominfo Pringsewu siap memfasilitasi insfrastruktur serta fasilitas untuk terwujudnya Pringsewu Smart City dengan merealisasikan pembangunan jaringan internet dari OPD sampai ke tingkat Pekon.

Pembina komIT, Sutejo, M.TI menyambut baik hal tersebut, harapannya komIT dan Pemkab. Pringsewu dapat bersinergi dalam mewujudkan Pringsewu Smart City dengan menggali potensi-potensi putra daerah dalam dunia IT.

Dalam Audiensi tersebut komIT juga memaparkan Program-program Sosial untuk masyarakat Pringsewu yang sudah terlaksana diantaranya Ngaji IT, Roadshow Robotik serta belajar bareng komIT yang pelaksanaannya rutin dilakukan.

Selain itu, komIT juga memaparkan program kedepan yang akan dilaksanakan dalam mendukung program Pemerintah menuju Smart City seperti Kampung IT dan pembuatan Aplikasi Khusus untuk pendukung program pemerintah. (Wagiman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here